Layar monitor menunjukkan Presiden Joko Widodo (kiri), menggoyangkan tangan didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, saat pembukaan Asian Games ke-18 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Sabtu (18/8)./JIBI-Dwi Prasetya
Entertainment

Goyang Dayung Jokowi Viral Sampai Korea

Krizia Putri Kinanti
Sabtu, 25 Agustus 2018 - 15:55
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Lagu "Meraih Bintang" yang dibawakan Via Vallen saat pembukaan Asian Games 2018 beberapa waktu lalu membuat Presiden Republik Indonesia Joko Widodo ikut berjoget ala mengayuh dayung alias goyang dayung.
 
Tidak hanya itu, pada saat menonton final bulu tangkis beregu putra Asian Games 2018 di Istora Senayan, Jakarta, Presiden kembali berjoget dayung saat lagu yang sama diputra.
 
Momen ini sempat diabadikan dan bisa disaksikan berjuta pasang mata. Sontak, goyang dayung ini menjadi booming dan ditirukan oleh masyarakat dalam negeri sampai artis luar negeri.
 
Salah satunya adalah para pengguna aplikasi Tik Tok. Aplikasi anyar yang digunakan anak muda ini juga menjadi saksi “meledaknya” goyang dayung, beberapa pengguna menjiplak gaya Jokowi dan dengan ditambahkan musik-musik serta ekspresi yang lucu.
 
Tagar #goyangdayung pun viral, di aplikasi itu terpapar banyak sekali video Tik Tok goyang dayung ala Jokowi.
 
Dua artis Korea Selatan (Korsel), yaitu Donghae dan Eunhyuk Super Junior, pun tidak ketinggalan. Dikutip dari laman Facebook KBS World Radio Indonesia Sevice, Sabtu (25/8/2018), keduanya yang tergabung dalam sub unit Super Junior, D&E, memeragakan joget dayung saat diwawancara.
 
"Katanya gerakan ini cocok banget sama lagunya mereka. Ini katanya, 'Wah Pak Presiden Jokowi membuatkan tarian buat mereka,'" kata penyiar saat menerjemahkan omongan Eunhyuk.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro