Maudy Koesnaedi/Youtube
Entertainment

"Zaenab" Maudy Koesnaedi Ternyata Lebih Memilih Teater Daripada Film

Newswire
Senin, 27 Agustus 2018 - 09:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aktris awe ayu asal Kuningan, Jawa Barat, Maudy Koesnaedi ternyata lebih memiliki greget aktif di teater dibanding melanjutkan karirnya melulu di dunia film. 

Pemeran karakter Zaenab dalam film serial "Si Doel Anak Sekolahan" ini mengaku lebih leluasa berekspresi di seni teater.

"Saya merasa kalau ditanya kenapa ke teater, selain passion-nya di situ, senang dengan panggung, dan biasanya saya merasa masih punya kebebasan untuk mengeksplorasi apa yang saya punya di sini," kata Maudy Koesnaedi usai pementasan "Ronggeng Kulawu" di Jakarta, Minggu (26/8/2018) seperti ditulis Antara, Senin (27/8/2018).

Maudy menjelaskan bahwa kebebasan untuk mengeksplorasi karakter dalam seni teater sulit dia dapatkan ketika membintangi sebuah film.

"Kalau di film, saya melekat hanya sosok tertentu seperti Zaenab. Sulit kalau ada tuntutan komersial mengerahkan karakter-karakter lain, sementara buat saya rasanya ingin ada sesuatu yang bisa dieksplorasi jadi tidak stereotip terus dan saya menemukan kebebasan ini di panggung," tutur Maudy kepada wartawan.

Keseriusan Maudy dalam dunia teater terlihat saat dirinya tidak hanya berperan sebagai sosok Maesaroh, namun juga terjun langsung sebagai produser pementasan "Ronggeng Kulawu" yang mengisahkan nestapa penderitaan seorang "nyai" bagi tentara-tentara Jepang selama masa penjajahan.

Dalam pementasan ini, Maudy terlihat tampil gemilang dalam mengisahkan curhatan pedihnya siksaan dan penderitaan hebat yang dialami Maesaroh hanya lewat monolog dan dialog yang berhasil membuat para penonton merinding.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Saeno
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro