CEO Inspigo Tyo Guritno/Twitter.com
Relationship

Aplikasi Inspigo Sediakan Konten Unduhan Bagi Penikmat Inspirasi Secara Offline

Rayful Mudassir
Selasa, 4 September 2018 - 19:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aplikasi Inspigo, penyedia konten inspirasi dengan berbagai kategori inspirasi resmi menyediakan fitur download untuk penggunannya. Langkah ini menanggapi adanya pengguna yang harus menempuh jarak 2 jam untuk mencari jaringan Internet di Nusa Tenggara Barat.

Co-Founder dan CEO Inspigo Tyo Guritno mengatakan sejak diresmikan pada April 2018, Inspigo terus melakukan pengembangan pada konten yang disediakan. Komentar pengguna melalui media sosial juga menjadi acuan untuk memenuhi keinginan masyarakat.

"Ada salah satu pengguna Inspigo dari Nusa Tenggara Barat harus menempuh jarak dua jam untuk mencari internet demi mendengar Inspigo. Kemudian dia meminta adanya layanan unduhan sehingga dapat didengar secara offline saat dia kembali ke desanya," kata Tyo di Menara BCA, Jakarta, Selasa (4/9/2018).

Mengacu pada keluhan itu, Inspigo kemudian mengembangkan start up tersebut dengan memberikan pilihan bagi pengguna tersebut. Selain itu, unduhan ini dinilai mempermudah pengguna untuk menyimpan podcast inspirasi yang akan di dengar secara offline.

"Dengan begitu kami resmi memperkenalkan fitur unduhan bagi pengguna Inspigo," ujarnya.

Selama ini dengan media podcast, Inspigo diyakini dapat menjadi alat belajar yang mengisi kebutuhan para milenial untuk mengkonsumsi konten onpine yang berguna, tetapi tetap menarik dan menghibur secara lebih efisien dan hemat kuota internet apabila dibandingkan dengan video.

Konten inspirasi diberikan melalui media audio. Menurut Tyo keputusan memberi konten inspirasi dalam bentu suara untuk menunjang aktivitas yang sedang dilakukan. Pengguna cukup mendengar sambil mengerjakan kegiatan lainnya seperti saat berangkat kerja, berolah raga dan melakukan pekerjaan rumah.

"Makanya Inspigo memulai dengan podcast. Dulu dengar lagu saat beraktivitas namun sekarang bisa mengubahnya dengan mendengar inspirasi," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rayful Mudassir
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro