Edwin's Gallery/istimewa
Show

Edwin's Gallery Gelar Pameran Tunggal Seniman Korea Lee Jinju

Aprianus Doni Tolok
Kamis, 6 September 2018 - 16:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Edwin's Gallery menyelenggarakan pameran seni bertajuk "Synapses: Life Wanders but Memories Remain". Pameran ini merupakan pameran tunggal seniman Korea Selatan Lee Jinju.

Lebih dari 15 karya Lee yang disajikan dalam pameran ini berangkat dari gagasan tentang ingatan yang direpresentasikan menjadi kombinasi obyek-obyek unik di atas kanvas.

Langgam karya Lee Jinju terlihat dari metode tradisonal Korea yang diterapkannya selain gagasan yang diperolehnya dari proses eksplorasi persepsi manusia yang menggambarkan realitas yang ditangkap oleh alam sadar dan bawah sadarnya.

Kurator pameran Mia Maria mengungkapkan kekagumannya pada teknik tradisional Korea yang diterapkan Lee dalam berkarya. Baginya, pilihan warna dan detail obyek yang disajikan sangat indah dan mengagumkan. 

Dia juga berharap teknik tradisional yang disajikan dalam karya di pameran ini dapat menginspirasi seniman-seniman Indonesia.

"Saya ingin seniman-seniman Indonesia melihat bahwa metode atau teknik tradisional akan menjadi medium yang sangat menarik dan menunjukkan identitas bangsa," ujarnya saat pembukaan pameran (5/9/2018) di Jakarta.

Pameran "Synapses: Life Wanders but Memories Remain" dibuka oleh pemilik Edwin's Gallery Edwin Rahardjo dan akan berlangsung mulai 5 September 2018 hingga 23 September di Edwin's Gallery, Jakarta.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro