Fashion

Merz Aesthetics Luncurkan Aplikasi Real Matters ID

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 7 September 2018 - 15:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -   Merz Aesthetics meluncurkan aplikasi Real Matters ID  untuk membantu memastikan pasien klinik kecantikan menerima perawatan Ultherapy® autentik yang ditangani oleh dokter estetika terlatih dan bersertifikat.

Country Manager Merz Indonesia, Ricardo Manaloto mengatakan, mereka meluncurkan aplikasi Real Matters ID bertujuan untuk membantu masyarakat agar dapat memastikan perawatan kecantikan yang diterima di suatu klinik kecantikan, khususnya perawatan Ultherapy® menggunakan perangkat yang autentik atau “asli” serta ditangani oleh dokter estetika terlatih dan bersertifikat.”

Hal tersebut karena pertumbuhan industri estetika di Indonesia saat ini semakin berkembang pesat. Hal ini dapat dilihat dari semakin banyak orang yang mendatangi klinik kecantikan untuk bisa tampil maksimal.

Dengan adanya kemajuan teknologi dalam dunia kecantikan, semakin memungkinkan banyak teknik yang dapat dilakukan untuk mengubah penampilan wanita menjadi lebih cantik sesuai dengan apa yang mereka harapkan.

Namun, perlu untuk diperhatikan oleh masyarakat bahwa harus hati-hati dalam memilih klinik kecantikan untuk perawatan estetika, karena bukan tidak mungkin menemukan klinik kecantikan yang melakukan praktek kurang jujur. Seperti halnya di industri lainnya, perawatan kecantikan ternyata juga terdapat produk-produk yang biasa disebut “KW” atau “tidak original”. Satu di antara alat perawatan kecantikan yang dipalsukan tersebut yakni teknologi Ultherapy® yang menggunakan ultrasound.

President Director of Miracle Group, dr Lanny Juniarti menghimbau masyarakat agar cerdas untuk memilih klinik kecantikan yang menggunakan produk yang asli. Pasalnya banyak beredar produk alat perawatan kecantikan yang palsu, sehingga perawatan menjadi berjalan sia-sia.

Karena, pada banyak perawatan palsu, energi dikirimkan pada tingkat dan kedalaman yang tidak konsisten, sehingga membahayakan pasien. Energi ultrasound yang dikirimkan terlalu intens dan terlalu dekat ke permukaan kulit dapat menyebabkan luka bakar pada area yang seharusnya dirawat.

"Sebaliknya, energi yang dihantarkan secara sporadis (menyebar/tidak presisi) atau terlalu rendah (atau tidak ada sama sekali) dapat memberikan hasil yang kurang diinginkan - atau tidak ada hasil sama sekali.” ujarnya.

Founder Jakarta Aesthetic Clinic, Dokter Estetika Non-Bedah Indonesia, dr. Olivia Ong mengatakan, wajah manusia adalah struktur yang sangat kompleks, dengan banyak lapisan yang saling berhubungan, bergerak secara harmonis saat berekspresi dan berubah sejalan penuaan.

Di masa sekarang, setiap orang perlu mengerti dan memilih untuk memastikan perawatan kecantikan yang dilakukannya aman. Aplikasi Real Matters ID memberikan satu jaminan bahwa pasien tersebut mendapatkan perawatan dengan produk asli Ultherapy® (authentic certificate) sehingga manfaatnya dapat dinikmati sesuai harapan. Karena, bila Ultherapy®-nya autentik dan ditangani para dokter yang tepat, resiko terjadinya efek samping minim dan pasien dapat kembali ke aktifitas selanjutnya tanpa masalah.”

Saat memilih Ultherapy® sebagai bagian dari rencana perawatan kecantikan, pastikan untuk memverifikasi bahwa anda menerima Perawatan Ultherapy® autentik dengan penyedia yang telah dilatih dan bersertifikat.

Untuk menemukan penyedia Ultherapy® autentik bersertifikat di wilayah terdekat, kunjungi http://www.realmattersasia.com/indonesia untuk melihat daftar klinik yang sudah tersertifikasi sebagai penyedia Ultherapy® autentik. Masyarakat dapat merasa tenang karena praktisi ini telah menerima pelatihan teknis dan dukungan dari Merz, atau salah satu distributor resminya.

Ricardo Manaloto kembali menambahkan, “Kantor representasi Merz Asia Pacific di Indonesia juga menyediakan cara yang inovatif untuk memastikan keaslian perawatan Ultherapy® yang diterima oleh para pasien, yaitu Merz atau distributor resminya akan menyediakan kartu sertifikat pasien yang akan diberikan setiap pasien selesai melakukan perawatan Ultherapy.” Kartu ini nanti mengandung QR Code unik yang dapat di-scan menggunakan aplikasi REAL MATTERS ID.

Cara penggunaan aplikasi REAL MATTERS ID cukup mudah, yaitu pasien nanti akan dipandu untuk mengunduh aplikasi “REAL MATTERS ID” di Apple App Store atau Google Play Store lalu setelah melakukan pendaftaran, pasien dapat langsung men-scan QR Code yang ada di kartu dan mendapatkan validasi langsung tentang keaslian perawatan Ultherapy®-nya.

Selain dari itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan fitur “Clinic Locator”, dan beragam fitur yang akan mempermudah pasien untuk mengetahui lebih jauh tentang Ultherapy® dan juga ada fitur untuk melaporkan klinik-klinik yang menawarkan Ultherapy® yang tidak autentik.

"Besar harapan dari Merz agar aplikasi ini dapat membantu para pasien untuk dapat mendapatkan perawatan yang asli dan sudah teruji efikasi dan keamanannya oleh badan uji US FDA, dan Kementrian Kesehatan Indonesia, tutup Ricardo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro