Ilustrasi Wardah Inspiring Movement/Jibi
Fashion

Wardah Siapkan Desainer Muda Yang Paham Konsep dan Berbisnis

Asteria Desi Kartika Sari
Jumat, 7 September 2018 - 17:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk ketiga kalinya Wardah menggelar Wardah Inspiring Young Designer Competition (WIYDC) yang bertujuan memberikan ruang dan kesempatan kepada mahasiswa sekolah fashion dan desainer muda Indonesia untuk menciptakan dan menampilkan karya fashion. 

WIYDC 2018 akan berlangsung dari 1 September – 26 Oktober 2018 dan finalis akan berkesempatan untuk tampil di panggung Jakarta Fashion Week 2019.

WIYDC merupakan program berkelanjutan ajang pencarian dan kompetisi fashion yang diperuntukkan bagi desainer muda Indonesia.

Program ini bertujuan untuk memfasilitasi bakat-bakat desainer muda dalam mengembangkan ide-ide yang kreatif dan inspiratif.  Tidak hanya berkompetisi, dalam program ini juga bekerja sama dengan fashion designer yang juga sekaligus juri WIYDC 2018 untuk memberikan edukasi dan pendampingan selama program berjalan.

Elsa Maharani, Manager Public Relations Wardah mengatakan Indonesia memiliki potensi kreatif yang dapat menjadi kekuatan ekonomi baru, salah satu potensi tersebut adalah bakat generasi dalam menciptakan sebuah inovasi produk fashion. Oleh karena itu untuk memberi ruang dan kesempatan kepada generasi muda dalam berkarya kami kembali menggelar WIYDC.

"Program ini merupakan inkubator dan fasilitator bagi desainer muda untuk peningkatan kemampuan, keterampilan, penciptaan sebuah karya, dan termasuk dalam memberikan pemahaman bisnis sehingga mereka siap untuk menjadi seorang fashionpreneur," katanya di Jakarta Jumat (7/9/2018).

Adapun tema yang diangkat dari ajang ki ini adalah “The Unstoppable You” yang terinspirasi dari lini produk premium terbaru Wardah yaitu Instaperfect: All Day Perfection For Your Unstoppable Move.

WIYDC 2018 akan melakukan sosialisasi ke kampus dan sekolah mode di 3 kota besar yaitu Yogyakarta, Bandung, dan Jakarta. Sekolah yang dituju antara lain Universitas Negeri Yogyakarta dan LPK Adana, Telkom University, Sekolah Tinggi Desain Indonesia, Universitas Negeri Jakarta, dan Susan Budihardjo. 

Kunjungan di masing-masing kota akan menghadirkan pembicara fashion designer dan sekaligus juga juri WIYDC 2018 seperti Barli Asmara, Norma Hauri, dan Ria Miranda.

Barli Asmara, perancang busana dan juri WIYDC 2018 menyampaikan hari ini melakukan sosialisasi kepada kepada 250 mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta jurusan Tata Busana “Sesuai tema yang telah ditetapkan, peserta diminta untuk mencari inspirasi yang seluas-luasnya,tanpa batas," kata Barli.

Dia mengatakan bahwa program tersebut juga dapat menjadi menstimulus peserta untuk berani mewujudkan mimpi mereka dan membagi inspirasi kepada banyak orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro