Mi instan di Korea/Istimewa
Health

Ini Sebabnya, Ibu Hamil Disarankan Tak Makan Mi Instan

Newswire
Sabtu, 8 September 2018 - 01:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Terkadang mi instan menjadi salah satu godaan yang tak bisa terhindarkan, termasuk bagi ibu hamil.

Dokter spesialis obstetri dan ginekologi dari Morula IVF Indonesia, dr. Merry Amelya, SpOG di Jakarta, Jumat (7/9/2018) mengatakan, ibu hamil tidak dilarang mengonsumsi mi instan, namun disarankan agar menghindari makan tersebut.

"Mi instan itu ada ingredients nutrisinya di belakang kemasan. Itu memang lebih baik ketimbang mi-mi yang tidak jelas misalnya. Kalau ingin banget ya tiga bulan sekali bolehlah. Tetapi kalau bisa menghindari, ya lebih baik," ujarnya.

Menurut Merry, mi instan mengalami pengolahan dan makanan yang diolah, apalagi berulang mengandung bahan pengawet yang bisa berdampak buruk bagi kesehatan.

 "Karena dia mengalami pengolahan. Setiap makanan yang mengalami pengolahan berulang pasti ada pengawetnya, tentu tidak baik (untuk kesehatan)," tutur dia.

 Tetapi apakah konsumsi mi instan bisa sampai menimbulkan penyakit? Merry membantahnya, apalagi jika hanya dikonsumsi sekali dalam 9 bulan.

Selain makanan olahan, junkfood, makanan pengandung pemanis tambahan hingga kebiasaan merokok dan konsumsi alkohol perlu ibu hamil hindari agar janinnya sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro