Ilustrasi/Istimewa
Fashion

Seniman Kolumbia Lukis Mural Raksasa di Taman Ismail Marzuki

Rayful Mudassir
Senin, 10 September 2018 - 19:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Seniman Mural asal Kolumbia, Ledania memberikan kenang-kenangan untuk Indonesia dengan melukis mural karyanya di Jakarta dan Bandung.

Karya muralis cantik itu diberikan atas kerjasama dengan Kementerian Luar Negeri Kolumbia dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Bandung. Karya ini dijadikan sebagai simbol hubungan baik dan kerjasama kedua pihak.

Ledania melukis mural di dinding salah satu gedung kawasan Taman Ismail Marzuki, Jakarta. Karya tersebut berukuran sekitar 15 x 20 meter. Sementara tema yang diangkat dari karya ini yaitu Inside Urban Diversity.

"Saya memberikan karya tersebut untuk keindahan dari negara ini. Karya ini untuk menunjukkan keberagaman di Indonesia dengan menampilkan berbagai macam warna termasuk warna-warna dari negara saya," kata Ledania kepada Bisnis di Taman Ismail Marzuki, Senin (10/9/2018).

Karya tersebut dapat dilihat dari lobby utama teater besar Taman Ismail Marzuki. Dari situ akan tampak mural raksasa berlatar belakang warna kuning. Karya tersebut dikerjakan selama lima hari bersama asistennya. Sementara itu di Bandung, Lediana melukis dinding dengan cat di Bandung Creative Hub.

Gubernur DKI Jakarta, Anis Baswedan mengatakan, warga Ibukota harus menjadikan momentum tersebut untuk menghadirkan berbagai karya seni di TIM sebagai ruang ekspresi seni dan budaya.

"Jakarta harus menjadi kota yang memberikan ruang pada seniman untuk munculkan karya seni di kota ini, baik peforming art, mural, atau street art dan lainnya," katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rayful Mudassir
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro