The Nun/Istimewa
Entertainment

Puncaki Box Office, "The Nun" Catat Pendapatan US$53,5 juta Saat Debut

Rayful Mudassir
Senin, 10 September 2018 - 17:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film The Nun yang merupakan seri terbaru dari Conjuring berhasil mencatatkan pendapatan sebesar US$53,5 juta pada debut pertamanya setelah dputar di 3.876 lokasi di seluruh dunia.

Perolehan ini merupakan debut terbaik dalam seri film horor tersebut. Pendapatan awal itu juga sukses mengalahkan The Conjuring pada 2013 yang memegang rekor US$41,8 juta saat debut.

Film horor garapan Corin Hardy tersebut dibintangi oleh Demian Bichir dan Taissa Farmiga. Angka pendapatan tersebut juga memecahkan rekor waralaba akhir pekan ini. pemutaran film Kamis lalu saja mencapai US$5,4 juta, serya pembukaan terbesar mencatat US$22,3 jura. Sementara itu layar iMax merupakan penyumbang terbesar dari debut tersebut mencapai US$4,5 juta.

Selama ini, empat film pertama dalam waralaba Warner Bros untuk "Conjuring" yakni "The Conjuring," "Annabelle," "The Conjuring 2," dan "Annabelle: Creation" telah menghasilkan lebih dari US$1,1 miliar secara global.

“Hasil ini melampaui semua harapan kami. Kami memperhatikan penilaian yang keluar dari mulut ke mulut sampai membawa film ini ke musim gugur, dan berharap lebih banyak biarawati muncul di depan pintu rumah saat pesta Halloween nanti!",” kata Jeff Goldstein, kepala distribusi domestik Warner Bros seperti dilansir Reuter, Minggu (9/9/2018).

Warner Bros sedang dalam kondisi cukup baik selama ini. mereka menguasai film box office selama lima pekan berturut-turut. Film yang digarao Warner Bros lainnya ialah "Crazy Rich Asians," yang menghasilkan US$13,5 juta pada pekan keempatnya dan hanya mengalami penurunan sebesar 38%. Film ini meraup total mendapatkan US$136 juta di Amerika Utara.

Sementara itu pendatang baru lainnya yakni "Peppermint" STX dibuka sesuai dengan proyeksi. Film thriller action Jennifer Garner ini meraih tempat ketiga dengan US$13,2 juta saat debutnya di 2.890 lokasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rayful Mudassir
Sumber : Reuters
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro