Koleksi mobil Jakarta Morris Club/JIBI/BISNIS/Putri Salsabila
Fashion

Begini Kiat Merawat Mobil Antik

Rayful Mudassir
Minggu, 16 September 2018 - 16:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Merawat mobil kuno tentu memiliki usaha sendiri agar tetap awet dan terus mengaspal. Tidak terkecuali bagi kendaraan keluaran lama, Morris Motors.

Pengguna mobil unik dan mungil asal pabrikan Inggris itu punya cara tersendiri untuk tetap merawat kendaraan antik ini. Dengan usia kendaraan yang dapat disebut tua, pecinta mobil ini harus memperhatikan beberapa hal. Puluhan mobil ini masih terlihat di seputar Jakarta dengan rata-rata diproduksi pada 1960 - 2000.

Ketua Jakarta Morris Club (JMC) Uut Ananta mengatakan, secara keseluruhan tidak ada kendala berarti dalam merawat mobil itu. Beberapa unsur yang harus tetap diperhatikan seperti perawatan air radiator dan mengganti oli secara rutin.

"Yang penting mobil ini tidak panas, tidak over hitting, pasti harus diperhatikan radiator, harus diperhatikan yang lainnya juga seperti memerhatikan oli dan diganti secara rutin," kata Uut saat peringatan 25 tahun JMC di Taman Mini Indonesia, Jakarta, Minggu (16/9/2018).

Secara keseluruhan, menurutnya, tidak banyak pengurusan yang sulit untuk pengguna morris. Komunitas ini juga telah menemukan beberapa bengkel di Jakarta yang dapat mengurus setiap masalah mobil antik itu. Bahkan, suku cadang mobil ini masih di produksi sampai sekarang.

Sementara itu, dalam peringatan usia 25 tahun komunitas ini sejak 1993, JMC turut menggalang dana untuk diberikan kepada masyarakat korban gempa Lombok. Dari pengumpulan selama 2 pekan, komunitas ini telah mengumpulkan dana sekitar Rp13,5 juta.

Para kegiatan itu, sekitar 60 mobil mini tersebut berkumpul di area TMII. Selain anggota, masyarakat yang berada di sekitar lokasi turut mengabadikan momen bersama dengan latar belakang mobil yang kerap dikendarai Mr. Bean dalam serial filmnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro