Membersihkan make up/boldsky.com
Fashion

Salah Beli Foundation? Ini 7 Cara Menyiasatinya!

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Rabu, 19 September 2018 - 05:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Terkadang beberapa perempuan yang suka menggunakan make up pernah menemui bahwa make up yang mereka beli tidak sesuai dengan warna kulitnya.

Contohnya seperti saat salah membeli foundation, pernahkan Anda membeli foundation secara online namun warnanya justru lebih terang dibandingkan kulit wajah Anda yang ternyata butuh warna lebih gelap? 

Kalau iya, jangan buru-buru menyesal, berikut tujuh cara mudah untuk mensiasatinya sehingga uang Anda tidak terbuang percuma.

1. Campurkan dengan Bronzer

Metode ini adalah cara terbaik untuk membuat foundation salah beli Anda menjadi lebih gelap. Mencampurkan foundation dengan bronzer akan membuat warna foundation Anda menjadi lebih gelap sekaligus akan memberikan tampilan riasan yang berkilau.

Kalian yang memiliki kulit kecoklatan atau sering disebut kulit eksotis harus mencoba metode ini. Dan jika Anda tidak ingin wajah Anda terlihat berkilau, ada solusinya untuk itu. Anda tinggal gunakan foundation yang dicampurkan dengan bronzer di pipi, hidung, dahi dan dagu Anda. 

2. Tambahkan bubuk atau perasan kunyit dengan foundation

Kunyit adalah bahan magic yang akan memperbaiki keluhan pada kulit dan make up Anda. Mungkin Anda sudah tahu bahwa kunyit adalah bahan yang gampang meninggalkan bekas.

Jadi, Anda hanya perlu menambahkan sedikit bubuk kunyit atau beberapa tetes perasan air kunyit pada foundation Anda agar warnanya menjadi lebih gelap.

3. Gunakan Blush On

Jika warna kulit Anda kemerah-merahan atau sering disebut pinkish undertones, campurkan blush on merah muda Anda pada foundation dan poleskan ke wajah Anda.

4. Campurkan dengan concealer

Triknya, Anda tinggal mencampurkan concealer Anda yang warnanya lebih gelap dengan foundation Anda secara perlahan. Ingat campurkan sedikit demi sedikit agar warnanya tidak menjadi gelap di wajah Anda.

5. Campurkan dengan bedak tabur

Bedak tabur merupakan bagian penting lainnya dari make up. Tinggal gunakan bedak yang warnanya cocok di kulit Anda di atas olesan foundation. Namun, perlu diingat jangan gunakan bedak terlalu banyak karena itu akan membuat riasan wajah Anda menjadi Cakey..

6. Campurkan dengan foundation berwarna gelap

Ini merupakan trik yang paling mudah. Caranya adalah Anda tinggal mencampurkan foundation yang warnanya lebih gelap pada foundation berwarna terang perlahan-lahan sampai Anda mendapatkan warna foundation yang Anda inginkan. 

7. Tambahkan Pelembab Berwarna

Jika Anda memiliki pelembab berwarna yang biasa Anda gunakan sehari-hari sebelum mengaplikasikan make up ke wajah Anda. Maka, pelembab berwarna Anda akan sangat membantu untuk memberi warna lebih gelap pada foundation Anda yang keterangan. Selain itu, kelebihan lainnya dari trik ini adalah kulit Anda akan tetap lembab dan terasa lebih lentur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Boldsky
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro