Fotografer mobile profesional Renaldi Ahmad memberikan materi dalam Media Masterclass: Belajar Teknik Jitu tentang Mobile Photography di Jakarta, Kamis (20/9)./Bisnis-Jaffry Prabu Prakoso
Relationship

Tak Perlu Kamera Canggih Untuk Jadi Fotografer Profesional

Jaffry Prabu Prakoso
Kamis, 20 September 2018 - 14:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Banyak orang mengira menjadi fotografer profesional harus memiliki alat yang canggih dan mahal. Opini ini membuat para pengambil gambar yang memakai telepon genggam dipandang sebelah mata.
 
Fotografer mobile profesional Renaldi Ahmad mengatakan justru ada beberapa keuntungan dari mengabadikan momen menggunakan telepon genggam.
 
Instant shooting karena kehilangan momen itu sangat kecil. Saat dapat momen bisa langsung jepret,” terangnya dalam acara Media Masterclass: Belajar Teknik Jitu tentang Mobile Photography di Jakarta, Kamis (20/9/2018).
 
Hal ini tentu berbeda dengan kamera digital yang memerlukan persiapan dan tidak langsung digenggam saat bepergian.
 
Masalah lain jika membawa kamera profesional, lanjut Renaldi, orang di sekitar akan merasa terintimidasi dengan kehadiran perangkat yang dibawa. Dengan demikian, peristiwa yang diabadikan menjadi tidak natural.
 
“Menggunakan telepon genggam juga bisa dengan mudah melakukan candid,” ungkapnya. 
 
Keuntungan lain mengambil foto menggunakan telepon genggam yaitu foto bisa segera diedit dan diunggah ke media sosial. Berbagi foto kepada warganet dinilai penting untuk mengekspresikan jati diri ke orang banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro