Ivy Cottage, bagian dari Istana Kensington, Inggris/Istimewa
Entertainment

Ivy Cottage, Tempat Tinggal Putri Eugenie dan Jack Brooksbank

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Kamis, 20 September 2018 - 07:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menjelang hari pernikahannya pada Jumat (12/10/2018), Putri Eugenie dan Tunangannya dikabarkan sudah tinggal bersama di Istana Kensington, Ivy Cottage.

Putri Eugenie, yang sebelumnya tinggal bersama sang kakak, Putri Beatrice di Istana St James yang berjarak sekitar 3,2 kilometer dari Istana Kensington, sejak April 2018 resmi pindah menempati rumah dengan tiga kamar di Ivy Cottage.

Selain Eugenie dan Jack, Istana Kensington juga merupakan area tempat tinggal Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Dilansir dari The Telegraph, Duke dan Duchess of Sussex itu telah tinggal di sudut barat laut Istana Kensington sejak pernikahan mereka pada bulan Mei 2018.

Rumah Eugenie dan Jack dilaporkan jauh lebih besar dibandingkan dengan rumah yang ditempati Pangeran Harry dan Meghan Markel, Nottingham Cottage.

Selain, Eugenie dan Jack Brooksbank, bangsawan kerajaan Inggris lainnya yang tinggal di Istana Kensington adalah Duke dan Duchess of Kent yang tinggal di Wren Cottage. Pangeran dan Putri Michael of Kent, Duke dan Duchess of Gloucester, serta Duke dan Duchess of Cambridge, Pangeran William dan Kate Middleton.

Semua rumah yang ada di Istana Kensington sudah diperbaiki dengan total anggaran 12 juta poundsterling sejak tahun 2012 yang di bawahi oleh Historic Royal Palaces.

Para anggota kerajaan telah tinggal di Istana Kensington sejak tahun 1689, ketika William III dan Mary II tinggal di sana

Lalu, seiring berjalannya waktu Istana Kensington diperuntukkan sebagai tempat tinggal bagi para anggota kerajaan yang lebih muda dan keluarganya.

Selama bertahun-tahun, Ivy Cottage diyakini telah menjadi rumah bagi pakerja pemelihara istana, serta keluarga seorang prajurit yang terluka dalam tugasnya pada Perang Dunia I.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Sumber : https://www.telegraph.co.uk/royal-family/0/ivy-cottage-kensington-palace-inside-royal-home-princess-eugenie/
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro