Rihanna di ajang Met Gala 2015 di New York, AS./Reuters
Entertainment

Pemerintah Barbados Tunjuk Rihanna Jadi Duta Besar Luar Biasa

Annisa Margrit
Sabtu, 22 September 2018 - 11:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Penyanyi dan aktris Rihanna ditunjuk menjadi duta besar oleh negara asalnya, Barbados.
 
Pemerintah Barbados menunjuk perempuan kelahiran 20 Februari 1988 itu sebagai Ambassador Extraordinary and Plenipotentiary alias Duta Besar Luar Biasa dan Berkuasa Penuh. Penunjukkan itu dilakukan pada Kamis (20/9/2018).
 
"Rihanna memiliki cinta yang sangat dalam terhadap negara ini dan itu ditunjukkan melalui aksi amalnya, terutama di bidang kesehatan dan pendidikan. Dia juga menunjukkan patriotismenya dengan memberikan banyak hal untuk negara ini dan tetap menganggap pulau ini sebagai rumahnya," papar Perdana Menteri (PM) Barbados Mia Amor Mottley seperti dilansir BBC, Sabtu (22/9).
 
Dia melanjutkan selebriti bernama lengkap Robyn Rihanna Fenty itu juga berhasil membuktikan kesuksesannya sebagai seorang ikon musik pop dan pebisnis. Oleh karena itu, posisi duta besar dinilai tepat untuk mendukung Rihanna berperan lebih besar di Barbados.
 
Nantinya, penyanyi yang kariernya makin melesat setelah mengeluarkan single "Take A Bow" dan "Umbrella" itu akan berperan mempromosikan pendidikan, pariwisata, dan investasi.
 
"Setiap warga Barbados memiliki dan harus menjalankan peran masing-masing untuk terus memperbaiki negara ini dan saya siap serta sangat senang dengan tanggung jawab baru ini. Saya akan segera bekerja bersama dengan PM Mottley dan timnya untuk membuat perubahan di Barbados," jelas Rihanna.
 
Dia lahir di Saint Michael, Barbados dan besar di Bridgetown, ibu kota negara Karibia tersebut. Rihanna tinggal di Barbados sampai usia remaja ketika bakatnya ditemukan oleh seorang produser rekaman asal AS.

Jabatan ini merupakan penghargaan teranyar baginya setelah tahun lalu nama jalan yang menjadi lokasi rumahnya diubah menjadi Rihanna Drive alias Jalan Rihanna. 

Barbados adalah salah satu negara yang ada di Kepulauan Karibia, bersama dengan Dominika, Martinique, Saint Lucia, Grenada, dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Margrit
Editor : Annisa Margrit
Sumber : BBC
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro