Barista menyajikan kopi di sela-sela pembukaan Jakarta Coffee Week (Jacoweek) 2017 di Jakarta, Jumat (8/9)./JIBI-Dwi Prasetya
Fashion

Barista Kopi Asal Australia Berbagi Pengalaman di Jakarta Coffee Week

Yanuarius Viodeogo
Jumat, 28 September 2018 - 17:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kedutaan Besar Australia di Jakarta akan menghadirkan Manajer National Coffee Academy di Grinders Coffee Roasters, Andy Easthope, dalam perayaan budaya kopi.

Duta Besar Australia untuk Indonesia Gary Quinlan mengatakan, Andy akan berbagi pengalamannya di Jakarta Coffee Week sebagai salah satu acara kopi utama Indonesia pada Sabtu (29/9/2018) sekaligus akan berpartisipasi sebagai juri tamu di kompetisi bergengsi Indonesia Aeropress Championship 2018.

“Dengan pengalamannya yang luas dalam industry kopi, Andy telah mengembangkan salah satu program pelatihan barista terkemuka di Australia. Andy juga memimpin masterclass keterampulan kopi di Indonesia Coffee Academy,” Gary dari rilis diterima Bisnis, Jumat (28/9/2019).

Menurutnya, saat masterclass dengan Indonesia Coffee Academy, Andy akan fokus pada seluk beluk parameter pembuatan kopi untuk mencapai hasil rasa yang unggul dalam secangkir kopi.

Gary mengutarakan, Australia dan Indonesia telah lama mendukung pengembangan tanaman kopi.

Salah satunya dengan mendukung para petani kopi Indonesia untuk peningkatan hasil panen dan pendapatan mereka melalui program Promoting Rural Income through Support for Markets in Agriculture (PRISMA).

Hingga Juni 2018, program PRISMA telah meningkatkan pendapatan lebih dari 19.500 petani kopi Indonesia.    

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro