Raisa Andriana/Instagram @raisa6690
Musik

Raisa Hingga Afgan Bakal Meriahkan Konser 100 Biduan 100 Hits untuk Palu

Rayful Mudassir
Rabu, 3 Oktober 2018 - 20:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sejumlah artis papan atas dijadwalkan bakal memeriahkan konser Gala Dana 100 Biduan, 100 Hits untuk Palu, Donggala Sulawesi Tengah, Jumat (5/10/2018) mendatang. Beberapa penyanyi kenamaan seperti Raisa, Tulus, kang Fawzi, Krisdayanti, hingga Afgan Syahputra.

Triawan Munaf Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia mengatakan bahwa kegiatan ini dilangsungkan untuk menghimpun dana bagi korban bencana gempa dan tsunami di provinsi tersebut.

“Kenapa kami himpun teman-teman biduan. Di hari kedua setelah bencana, teman-teman sudah tergerak untuk melakukan konser kemanusiaan ini dan ternyata responnya cukup luar biasa,” kata Triawan Munaf di Jakarta, Rabu (3/10/2018).

Konser untuk penggalangan dana korban bencana alam bukan kali ini saja digelar. Sebelumnya para musisi telah menggelar kegiaran penggalangan dana di Cilandak Town Square bulan lalu untuk korban gempa Lombok. Saat itu dana yang berhasil dikumpulkan sekitar Rp4 miliar diserahkan kepada Ikatan Alumni Universitas Indonesia (Iluni UI) untuk mengelola dana tersebut.

Dia mengatakan hingga kini, banyak artis atau penyanyi yang meminta bergabung untuk terlibat dalam konser tersebut. Namun pihaknya membatasi jumlah musisi karena terkait dengan waktu yang diberikan. Rencananya konser gala dana 100 biduan, 100 hits untuk palu ini digelar di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan mulai pukul 13.00 – 23.00 WIB.

“Digelar pada Jumat nanti agar kita bsa secepat mungkin menghimpun dana untuk emergency di sana. Lebih baik untuk rehabilitasi. Namun kalau ada kebutuhan mendesak kita bisa bantu juga. Komunitas ekonomi kreatif banyak hilang, selain itu produksi artefak juga hilang di sana. Amblas semuanya,” ujarnya.

Sebelum agenda dimulai, panitia telah mengumpulkan dana sekitar Rp4,8 miliar. Dana tersebut berasal dari sejumlah saluran penerimaan dana bantuan, termasuk dari Tokopedia dan Kitabisa. Tokopedia sendiri mengumpulkan dana sekitar Rp2 miliar hingga Rabu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro