Pasta gigi atau odol bisa digunakan untuk membersihkan bulu atau rambut yang tak diingkan di tubuh./Istimewa
Fashion

Tak Perlu ke Salon, Begini Cara Menghilangkan Bulu dengan Odol

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Kamis, 4 Oktober 2018 - 09:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Umumnya bagi wanita, tidak ada yang lebih mengerikan dan menyakitkan dibandingkan membersihkan rambut (bulu) yang tak diinginkan.

Menghilangkan rambut yang tidak diinginkan sangat penting untuk menjaga area tetap bersih, tidak berbau tak sedap. Tak jarang, untuk menyingkirkan bulu (rambut), seseorang ke salon untuk ‘waxing’.

Tahukah, Anda dapat dengan mudah membersihkan rambut (bulu) tanpa kesakitan?

Dikutip dari Boldsky.com, Kamis (4/10/2018), pasta gigi atau odol adalah salah satu solusi yang bisa Anda coba. Selain pasta gigi, tepung dan lemon bisa juga digunakan untuk menghilangkan bulu atau rambut yang tak diinginkan tanpa rasa sakit.

Tak Perlu ke Salon, Begini Cara Menghilangkan Bulu dengan Odol

Jika ingin mencoba odol untuk menyingkirkan bulu atau rambut yang tak diinginkan, begini caranya:

Bahan:

1 sendok makan pasta gigi

4-5 sendok teh susu

2 sendok teh tepung

Caranya:

Ambil mangkuk yang bersih. Tambahkan tepung dan pasta gigi. Pastikan hanya menggunakan pasta gigi untuk hal ini. Lalu, tambahkan susu dan campur semua bahan menjadi pasta. Jika merasa campuran terlalu tebal, bisa bisa menambahkan susu mentah. Pasta gigi krim penghilang rambut buatan siap digunakan.

Cara menggunakan:

Ambil campuran odol secukupnya, dan oleskan pada area yang hendak dihilangkan rambutnya. Ambil kapas dan gosokkan pada pasta yang dioleskan.

Gosokkan ke arah yang berlawanan dengan arah pertumbuhan rambut. Terus lakukan sampai semua rambut yang tidak diinginkan hilang. Anda mungkin harus melakukannya 2-3 kali.

Setelah rambut benar-benar hilang, bersihkan area dengan air secara menyeluruh. Terakhir, gunakan pelembab di area Anda telah menghilangkan rambut.

Tak Perlu ke Salon, Begini Cara Menghilangkan Bulu dengan Odol

Pasta Gigi dan Gula

Selain memadukan pasta gigi dengan tepung, Anda juga bisa mencoba pasta gigi dan gula untuk menghilangkan rambuat dan bulu yang tak diinginkan. Ramuan ini akan membantu Anda menghilangkan rambut yang tidak diinginkan secara efektif tanpa menyebabkan rasa sakit dan kerusakan pada kulit.

Pastikan untuk tidak mengulangi perawatan ini lebih dari dua kali seminggu untuk menghindari kerusakan pada kulit karena terlalu sering digunakan.

Bahan

1 sendok teh pasta gigi

½ sendok teh jus lemon

 1 sendok teh gula

Tak Perlu ke Salon, Begini Cara Menghilangkan Bulu dengan Odol

Cara menyiapkan

Campurkan pasta gigi putih dan gula pasir dalam mangkuk. Tambahkan beberapa tetes jus lemon. Blender semua bahan dalam mangkuk bersama untuk membuat pasta.

Cara menggunakan

Ambil sebagian dari campuran ini dan oleskan pada bagian tubuh yang membutuhkan. Gosok perlahan dengan gerakan memutar selama beberapa menit dan biarkan selama 15-20 menit. Gunakan air biasa untuk mencuci setelah 20 menit.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro