Cara Asyik Berolahraga dengan Stroller. (Dewi Andriani/Bisnis).
Health

Begini Cara Asyik Berolahraga dengan Stroller

Dewi Andriani
Jumat, 5 Oktober 2018 - 04:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Stroller ternyata dapat dijadikan sebagai alternatif untuk berolahraga bagi para ibu setelah melahirkan dengan cara yang praktis dan sederhana.

Untuk itu, mothercare meluncurkan kampanye Get Fit with Stroller untuk mengajak para Ibu membiasakan hidup sehat pasca melahirkan. Sebah, ibu yang sehat dan bugar dapat memberi nutrisi ASI yang baik bagi anak.

Abi Shihab, Marketing Manager Mothercare Indonesia mengatakan, kampanye Get Fit with Stroller memiliki alasan utama untuk memberikan pengalaman baru dalam menjalani peran sebagai seorang Ibu baru dengan fisik dan jiwa yang sehat. 

"Kereta dorong atau stroller dapat dimanfatkan menjadi alat bantu olahraga yang juga bisa dilakukan saat bermain bersama anak," ujarnya.
Menurut penelitian University of Chicago, sebesar 75 persen wanita di seluruh dunia akan cenderung berubah menjadi lebih gemuk setelah melahirkan bayi, khususnya bayi untuk pertama kalinya. 

Liza M Djaprie Psikolog Klinis mengatakan perubahan fisik yang dialami para ibu setelah melahirkan akan diikuti dengan perubahan pada psikologis Ibu yang cenderung tidak percaya diri atau gusar dengan kondisi fisik yang mungkin tak kunjung beralih kepada kondisi saat sebelum hamil. 
Kegiatan olahraga sederhana seperti video tutorial Get Fit with Stroller tersebut bisa menjasi solusi bagi Ibu di rumah dalam menjaga kestabilan psikologis Ibu. 

Video tutorial ini dipraktekkan langsung oleh instruktur profesional, Adianti Reksoprodjo selaku Prenatal & Post Natal Certified Trainer & Founder Fit Mum & Bub. 

Dalam video tersebut terdapat beberapa gerakan kardio berdurasi tiga puluh (30) menit yang terdiri dari jogging, latihan penguatan kaki & tangan. Selain itu, terdapat informasi mengenai pemilihan stroller yang baik digunakan untuk di dalam ruangan atau di luar ruangan dalam melakukan gerakan olahraga. Pada video tersebut juga digambarkan bagaimana gerakan-gerakan yang ideal dapat dilakukan untuk berolahraga.

Dari segi pelayanan dan produk, Mothercare menghadirkan stroller dengan kualitas tinggi dan teruji aman untuk digunakan saat ingin melakukan kegiatan olahraga bersama anak. Fasilitas perawatan setelah pembelian dalam bentuk service centre juga dapat menjamin dari penggunaan produk dalam berolahraga.

Selain kampanye Get Fit with Stroller, bentuk dukungan lainnya yang diberikan oleh Mothercare ialah dengan memfasilitasi berbagai produk yang mendukung seperti merek baby jogger sebuah merek dari Amerika sebagai pelopor stroller untuk jogging sejak 1984, atau stroller dengan merek mothercare dengan tipe Amble yang juga termasuk dalam promo kampanye stroller di periode Oktober. 

Bentuk aktivitas lain yang bisa diikuti para Ibu ialah kompetisi di media sosial yakni dengan mengikuti video tutorial Get Fit with Stroller dan kirimkan di media sosial Instagram dengan tag @mothercareindo untuk mendapat kesempatan memenangkan hadiah stroller baby jogger dan Jive untuk 4 kiriman terbaik, kompetisi ini berlangsung hingga 30 Oktober 2018. Video tutorial Get Fit with Stroller dapat dilihat di kanal Youtube Mothercare Indonesia.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro