Aktor senior Rudy Wowor./Istimewa
Entertainment

Aktor Senior Rudy Wowor Meninggal Dunia

JIBI
Jumat, 5 Oktober 2018 - 10:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Kabar duka datang dari industri film nasional setelah aktor senior Rudy Wowor meninggal dunia pada usia 75 tahun.

Aktor yang juga koreografer kawakan itu kerap mendapat peran antagonis dan karakter orang asing, terutama Belanda. Berita meninggalnya Rudy sudah tersebar di beberapa status penulis seperti Alberthiene Endah dan Noorca M. Massardi.

"Sudah berpulang Rudy Wowor (75 th) pagi ini 5 Oktober 2018. - Rumah duka (Michael Wowor): Perumahan Pesona Khayangan blok DC no 3. Jl. Margonda Raya, Depok," tulis Noorca di akun Facebooknya, seperti dilansir Tempo, Jumat (5/10/2018).

Noorca meneruskan pesan tersebut dari desainer Samuel Wattimena, yang mengaku mendapat pesan tersebut dari rekannya di kalangan desainer.

"Saya dapat kabar cuma karena sama-sama di dunia fesyen, sakit apa, di rumah sakit mana sempat dirawatnya belum tahu," ungkapnya.

Rudy memiliki darah Belanda-Manado dan pernah bermain di sederet film seperti "Impian Perawan" pada 1976, "Aladin" pada 1980, "Tjoet Nja' Dhien" pada 1986, dan "Soerabaia '45" pada 1990. 

Sebelum menjadi aktor, dia lebih dulu bergerak di dunia tari dan koreografi. Bahkan, Rudy pernah menjadi salah satu penari utama Rolling Stone saat menggelar konser keliling Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Annisa Margrit
Sumber : Tempo
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro