Film Venom/Moviedash
Entertainment

Venom Kalahkan Lady Gaga Minggu Pertama UK Box Office

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Rabu, 10 Oktober 2018 - 18:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Pekan pertama UK Box Office didominasi oleh film Venor dibandingkan film A Star I Born yang diperankan oleh Lady Gaga.

Dikutip dari The Guardian, posisi pertama ditempati oleh Venom dengan raihan skor 35/100 karena produksi Marvel yang sangat kental pada pembukaan film ini, meskipun tidak ciri khas Marvel tidak muncul terlampau banyak dalam narasi maupun tampilan adegan.

Venom yang dimulai di Inggris mengantongi £5,65 juta dari 556 bioskop, dan kini £8,03 juta sudah terhitung sejak pencapaian Rabu dan Kamis pekan lalu.

Jika dibandingkan dengan Spider-Man: Homecoming, yang mana adalah kolaborasi Marvel dan Sony yang pertama kali meluncur meraup £6,77 juta dan £9,37 juta termasuk preview film pada Juli 2017.

Meskipun begitu, Venon tidak bisa disamakan dengan Spider-Man dan juga tidak seperti Homecoming yang melibatkan Presiden Marvel Studio, Kevin Feige selama proses pembuatan film bersama produser.

Rating saat ini IMDb untuk Venom mencapai 7.1/10, menandakan sejauh ini para penggemar tidak banyak berkomentar negatir. Sementara untuk film Spider-Man: Homecoming meraih IMDb rating 7.5/10.

Peringkat kedua pada UK Box Office adalah film Johnny English Strikes Again yang diperankan oleh tokoh legendaris Mr. Bean, yaitu Rowan Atkinson. Di Inggris, film ini berhasil meraih debut £4,12 juta lebih kecil dibandingkan peluncuran perdana debut Johnny English Reborn sebesar £4,97 juta pada Oktober 2011. Di lain pihak, raihan debut sekitar sekitar £4 juta ini todak terlalu buruk. Oktober masih menyisakan dua pekan lagi untuk bisa meraih pencapaian lebih besar.

Sementara itu, peringkat ketiga yang tidak terduga adalah film yang diperankan oleh penyanyi Lady Gaga yakni A Star I Born. Film ini sudah meraih debut sampai dengan £3,08 juta dan £4,10 juta terhitung juga untuk hari Rabu dan Kamis lalu. Meskipun begitu film ini diprediksi masih bisa meraih posisi teratas sampai akhir pekan.

Dibandingkan film lain, A Star Is Born sulit dibuat, sejak film itu tidak menjadi drama musikal ataupun musik biasa, tetapi nuansa fiksi drama romantis harus beradu dengan adegan-adegan musik biasa.

Sangat jarang mendapati tiga film dengan capaian lebih dari 4 juta bisa terjadi dalam sepekan. Tidak ada kejadian fenomena sejenis terjadi dalam lima tahun terakhir. Contoh yang agak mirip adapah Deadpool, Alvin and the Chipmunks: The Road Chip and Zoolander.

Dua film ini bersamaan masuk dalam tiga besar, tetapi film Zoolander hanya meraih awal penayangan sebesar £2,09 juta. Kondisi yang agak mirip, pada pertengahan Oktober 2015 film Hotel Transylvania 2, Suffragette, dan Pan, masuk bersama-sama dalam tiga besar, tetap film Pan debutnya mencapai £2,74 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro