Diana Ser, jurnalis dan presenter TV asal Singapura/channelnewsasia.com
Fashion

Tips Kulit Tetap Cantik di Atas Usia 40 Tahun

Gloria Fransisca Katharina Lawi
Rabu, 17 Oktober 2018 - 07:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Diana Ser, jurnalis dan presenter TV asal Singapura, berusia lebih dari 40 tahun dan memiliki kulit yang sehat dan bersinar. Apa rahasianya?

Dikutip dari Channelnewsasia.com, seiring dengan bertambahnya usia kadar kolagen dan elastin mulai berkurang, maka menurut Dr SK Tan, pendiri dan Direktur media IDS Clinic, mengatakan perlu merawat jaringan ikat yang menjaga kulit tetap kencang dan lentur. Pasalnya, kulit tak hanya mulai mengendur tetapi juga menipis dan menambah sensitivitas.

Kulit juga semakin lebih kering seiring dengan penurunan kadar estrogen, hormon yang bertugas untuk mempercepat penyembuhan kulit dan menambah kelembapan. Begitu pula dengan jenis hormon lain, yaitu progesterone, yang meningkatkan elastisitas kulit dan mendorong fungsi estrogen.

Diana Ser (46), seorang presenter dan ibu dari tiga anak menjaga kesehatan kulitnya dengan dua cara, yakni mencegah kulit tak kekurangan air dan pemberian tabir surya.

Dia mengatur jadwal kegiatannya yang mulai bekerja pukul 04.30 pagi, mengantarkan anak-anak ke sekolah, membantu mereka mengerjakan PR, dan mengelola websitenya, 'Crazy About Chinese' dan masih memiliki waktu untuk berolahraga.

"Saya tak memiliki kulit yang sempurna, namun semua hasil yang bisa kalian lihat sekarang adalah sebagian dari upaya saya," kata Diana Ser.

Dikatakan, proses hidrasi kulit sangat penting bagi perempuan berusia di atas 45 tahun. Dia juga mengaku perlu mengganti sejumlah produk kecantikan dan memilih produk dengan formula yang tidak mudah membuat kering di kulit. Jika tidak, produk yang salah itu malah akan membuat kulit bergaris dan membuat wajah seseorang nampak lebih lelah.

Diana mengaku paling gembira jika selesai menghidrasi kulit setelah melalui hari yang panjang.

Sementara itu, pembersih wajah, toner, serum, pelembap, dan tabir surya terdengar tak ada bedanya untuk para perempuan generasi selanjutnya. Namun, keberhasilannya menjaga kulit disebabkan seberapa rajin dia mengaplikasikan tabir surya sepanjang hari dan membuat perubahan pada kulit.

"Tak masalah seberapa sibuk, saya menggunakan sunblock dengan SPF 50 setiap dua atau tiga jam untuk menjaga kulit dari kerusakan yang disebabkan sinar matahari, dan efeknya," sambung Diana Ser.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro