Para Penulis Buku Anak Pancong/ Bisnis-Eva Rianti
Fashion

Buku "Anak Pancong" Dapat Testimoni Positif, Mulai dari Anies Baswedan Sampai Raditya Dika

Eva Rianti
Sabtu, 20 Oktober 2018 - 21:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Komedian Abdel Achrian bersama teman-teman tongkrongannya era 1980-an baru saja meluncurkan buku berjudul “Anak Pancong”.

Buku yang berkisah tentang tongkrongan remaja di warung kopi di seputaran Terminal Rawamangun ini mendapat antusiasme positif dari sejumlah tokoh publik. Diantaranya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Jurnalis Senior Andy F. Noya, dan Komika Raditya Dika.

“Selain menyimpan kenangan anak-anak muda Jakarta, buku ini mengisahkan perjalanan Jakarta sebagai kota. Dalam buku ini tampak jelas bahwa Jakarta menjadi tempat bagi mereka untuk berinteraksi dan menciptakan hubungan yang melampaui sekat-sekat,” ujar Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam presentasi yang disampaikan oleh Abdel dalam peluncuran buku “Anak Pancong” di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (20/10/2018).

Selain Anies, seniman yang juga mantan Gubernur Banten Rano Karno turut memberikan testimoninya. 

“Di era globalisasi dimana dunia seakan tanpa batas, untuk persahabatan yang dilakukan oleh Anak Pancong bisa menjadi salah satu model atau bukti bahwa perbedaan pribadi tidak lagi perlu diperdebatkan agar kita bisa melangkah bersama ke tujuan yang sama. Bukankah keindahan justru tericpta oleh warna pelangi dan harmoni,” tuturnya. 

Nilai persahabatan yang dilahirkan dari kisah tongkrongan yang diceritakan dalam buku tersebut juga mendapat tanggapan positif dari jurnalis senior dan host Kick Andy, Andy F. Noya.

“Buku ini menarik untuk dibaca karena mengambarkan persahabatan Anak Pancong yang berasal dari latar belakang yang berbeda namun mereka saling menghargai perbedaan tersebut. Melalui cerita sederhana tetapi penuh makna ini, kita diajak untuk kembali memahami nilai-nilai yang menjadi kekuatan bangsa kita selama ini,” katanya.

Buku yang digagas dan disunting oleh Laksamana Pertama TSNB Hutabarat (Cokky Hutabarat) dan abang kandung Abdel, Sutan Eries Adlin ini rupanya dinilai mengandung inspirasi kehidupan. Komika sekaligus sutradara terkenal Raditya Dika mengakui hal itu. 

“Buku seru ini bikin gue jadi tahu kelakuan kids jaman old. Setelah membaca sampai habis gue jadi iri bagaimana punya sahabat-sahabat seperti Anak Pancong yang solid. Bintang lima!” ceritanya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro