Para Penulis Buku Anak Pancong/ Bisnis-Eva Rianti
Fashion

Kisah Anak Tongkrongan Era 1980-an dalam Buku “Anak Pancong” Rencana Bakal Difilmkan

Eva Rianti
Sabtu, 20 Oktober 2018 - 21:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Buku “Anak Pancong” yang ditulis oleh komedian Abdel Achrian dkk rencananya bakal difilmkan.

Buku yang berkisah tentang tongkrongan anak remaja pada era 1980-an sampai pertengahan 1990-an ini dinilai menarik jika diangkat ke layar lebar. 

Ketika buku “Anak Pancong” diluncurkan, Sutan Eries Adlin, salah satu penulis buku tersebut menuturkan bahwa ada salah seorang produser film yang tertarik untuk menfilmkan kisah di dalam buku itu.

“Rencana bakal difilm-in. Udah ada produser film yang tertarik. Dia [produser film] mau mempelajarinya [buku ini] dulu,” tutur Eries –nama panggilan Sutan Eries Adlin– kepada Bisnis di sela-sela acara peluncuran buku “Anak Pancong” di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur, Sabtu (20/10/2018).

Dia menceritakan, kemungkinan jika jadi difilmkan, paling tidak ada lima peran yang akan ditampilkan dengan masing-masing karakteristik yang unik dan bisa mewakili seluruh Anak Pancong.

Tiga diantaranya adalah peran sebagai TSNB ‘Ucok-Cokky’ Hutabarat, Abdel ‘Adel’ Achrian, dan Leonard ‘Singa’ Mangunjaya Manurung.

Peran Abdel ‘Adel’ Achrian misalnya merupakan salah satu peran yang unik dan menarik karena karakternya yang lucu. Abdel sendiri bercerita bahwa di tongkrongan Anak Pancong itulah dia menempa diri mengasah kemampuan untuk melemparkan berbagai kelucuan yang berguna bagi kariernya saat ini.

Secara umum, karakter Anak Pancong terbilang bandel atau nakal di jaman itu, namun mereka memiliki budaya toleransi dan kesetiakawanan yang tinggi sehingga bisa melahirkan dan mempertahankan hubungan persahabatan yang kuat hingga saat ini. Nilai inilah yang menjadi pesan positif bagi penikmat karya mereka, baik melalui buku, atau nantinya melalui film. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro