Menteri Kesehatan Nila Moeloek (depan kanan) saat melantik Oscar Primadi (depan kiri) sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Senin (22/10)./Bisnis-Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Health

Menkes Lantik Oscar Primadi Jadi Sekjen Kemenkes

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Senin, 22 Oktober 2018 - 12:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Menteri Kesehatan Nila Moeloek resmi melantik drg. Oscar Primadi, MPH sebagai Sekretaris Jenderal Kementerian Kesehatan, Senin (22/10/2018).

Oscar menggantikan Untung Suseno Sutarjo, yang sekarang menjadi Pejabat Fungsional Analis Kebijakan Ahli Utama. Menteri Kesehatan (Menkes) menyatakan tugas Sekretaris Jenderal (Sekjen) bukanlah tugas yang ringan.

"Pesan saya, selain saudara melanjutkan program atau kegiatan yang telah dirintis oleh pejabat sebelumnya, maka saudara juga perlu melakukan inovasi upaya peningkatan kinerja Kementerian Kesehatan pada umumnya dan khususnya di jajaran Sekretariat Jenderal, sehingga pelaksanaan program dapat berjalan dengan baik dan berkesinambungan," tuturnya.

Oscar sebelumnya menjabat sebagai Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenkes, sejak diangkat pada 19 Februari 2018.

Pria kelahiran Pontianak ini sebelumnya juga pernah menjabat sebagai Kepala Biro Komunikasi dan Pelayanan Masyarakat pada 2016, Kepala Pusat Data dan Informasi Setjen Kemenkes pada 2013, dan Kepala Pusat Standardisasi, Sertifikasi dan Pendidikan Berkelanjutan Sumber Daya Manusia Kesehatan Pusat Standardisasi, Sertifikasi dan Pendidikan Berkelanjutan Sumber Daya Manusia Kesehatan, Badan PPSDM Kesehatan pada 2011.

Baru delapan bulan menjabat sebagai Irjen, kini peraih Master of Public Health dari Mahidol University Thailand ini telah resmi menjadi Sekjen Kemenkes.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro