Instagram/Istimewa
Fashion

Ini Bukti, Instagram Pengaruhi Anda Belanja Produk

Newswire
Kamis, 25 Oktober 2018 - 07:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Media sosial tidak hanya dimanfaatkan untuk memamerkan aktivitas sehari-hari atau hobi, tapi juga digunakan oleh warganet untuk melihat-lihat barang idaman sebelum memutuskan untuk membeli.

Industry Lead Digital Natives Facebook, Arjun Sarwal, saat peluncuran festival belanja online Shopee 11.11 Big Sale, mengemukakan hal yang menarik tentang salah satu platform media sosial mereka, konten di Instagram berpengaruh kepada pembelian produk.

"Instagram lebih pengaruh pada keputusan membeli dibandingkan Facebook," kata Sarwal kepada media, Rabu (24/10/2018).

Sarwal juga melakukan survei terhadap kebiasaan berbelanja konsumen Indonesia. Format visual menurut Sarwal berfungsi mendekatkan merek dagang terhadap konsumen. Sebesar 52% responden menjadi lebih tertarik pada sebuah merek atau produk setelah melihat Stories di Instagram.

Stories dianggap sebagai cara berkomunikasi yang otentik dengan teman dan keluarga, 64% responden menyatakan demikian, dan 57% responden menyukai Stories, karena konten akan hilang dalam 24 jam.

Masih berhubungan dengan Instagram yang diakses melalui perangkat seluler, 67% responden mengaku lebih nyaman berbelanja melalui ponsel dibandingkan datang langsung ke toko, kebanyakan untuk menghindari keramaian.

Sedangkan, 73% responden menyatakan melalui ponsel, selain lebih mudah, mereka bisa membandingkan harga produk.

Seiring dengan kemudahan berbelanja online, ekspektasi konsumen terhadap belanja online juga meningkat. Survei global Facebook yang disampaikan Sarwal menemukan bahwa 80% konsumen berpendapat pengalaman berbelanja sama pentingnya dengan produk atau layanan yang diberikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro