Aktor dan penyanyi Marthino Lio/Istimewa
Entertainment

Drama HBO ‘Grisse’, Marthino Lio Garang Setiap Lihat Bule

Newswire
Kamis, 25 Oktober 2018 - 07:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aktor dan penyanyi Marthino Lio berperan menjadi seorang pejuang kemerdekaan yang ingin melawan penjajahan Belanda dalam serial drama sejarah "Grisse".

Saking mendalami karakter bernama Maran, secara otomatis Marthino memasang raut wajah garang setiap melihat orang-orang berkulit putih di lokasi syuting.

"Kalau sudah pakai baju (kostum Maran) lalu lihat orang kulit putih, sudah 'kencang'," kata Marthino seraya mempraktikkan ekspresi galak saat diwawancara media di Jakarta, Rabu (24/10/2018).

Penyanyi soundtrack film "Ada Apa Dengan Cinta?2" itu juga sempat terbawa karakter ketika melihat rekan mainnya, Adinia Wirasti, menangis di lokasi syuting.

Adinia berperan sebagai Kalia, perempuan tangguh yang dipilih masyarakat untuk memimpin perlawanan terhadap Belanda. Dalam serial tersebut, Maran selalu berusaha untuk melindungi Kalia.

"Lio itu menggemaskan banget," kata Adinia.

"Aku kalau lagi capek itu nangis saja, dia tahu-tahu ngamuk-ngamuk, 'yang mana mbak? Gue pukul nih orangnya'. Padahal aku cuma mau pulang (ke hotel) sama mandi, tapi Maran memang sudah kayak di dalam diri Lio."

"Grisse" adalah drama sejarah yang berlatarbelakang kota Gresik pada masa penjajahan Belanda, tepatnya pertengahan 1800-an.

Serial berbahasa Inggris sebanyak delapan episode ini menceritakan sekelompok masyarakat yang memimpin pemberontakan melawan gubernur bengis yang akhirnya berhasil mengambil alih kendali di markas tentara Belanda bernama Grisse.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro