Kaka Slank/jibiphoto
Fashion

Begini Cara Kaka Slank Mengurangi Sampah Plastik

Rayful Mudassir
Jumat, 26 Oktober 2018 - 01:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sejak setahun terakhir Kaka Slank kerap kali membawa botol tumbler untuk mengisi minuman. Ternyata, hal ini dilakukannya sebagai bentuk mengurangi sampah plastik sekali pakai.

Kaka mengatakan sampah plastik menjadi ancaman terhadap kelestarian laut. Bahkan sering kali saat menyelam, dia melihat sampah bertebaran di laut. Bahkan kebanyakan sampah tersebut berasal dari darat.

“Saat menyelam saya lihat banyak sampah jajanan anak sekolah atau sampah yang biasa di selokan. Saya pakai tumbler untuk mengurangi penggunaan sampah plastik kemasan,” katanya di Jakarta, Kamis (25/10/2018).

Meski terkenal sebagai penyanyi rock, Kaka percaya diri membawa tumbler ke manapun dia pergi. Kaka mengaku memiliki banyak jenis tumbler berbagai warna. Alhasil dia bebas memilih jenis botol minuman setiap harinya saat beraktifitas. Saat berjumpa dengan awal media hari ini, dia membawa tumbler berwarna hijau bermotif bunga.

“Biasanya saat manggung saya suka pakai yang baja,” ujarnya.

Kaka merupakan salah satu penyanyi sekaligus aktivis lingkungan termasuk di organisasi Pandu Laut Nusatara. Menurutnya langkah besar untuk melindungi laut bisa dimulai dari hal kecil. Salah satunya dengan mengurangi peggunaan plastik sekali pakai seperti botol kemasan atau sedotan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro