Juru lelang Arnaud Oliveux saat memandu lelang lukisan Stop and Search (2007) karya seniman jalanan asal Inggris, Bansky, di Balai Lelang Artcurial, Paris Prancis Kamis (25/10/2018)./Reuters-Charles Platiau
Fashion

Lukisan Banksy Terjual di Lelang Artcurial Paris tanpa Kejutan

Aprianus Doni Tolok
Jumat, 26 Oktober 2018 - 18:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tiga karya seniman Banksy terjual di rumah lelang Artcurial Paris pada Rabu (25/10/2018) tanpa adanya kejutan dari sang seniman.

Sebelumnya, lukisan Girl with Balloon Banksy terajang sendiri setelah terjual pada seorang kolektor dengan harga sekitar Rp20 miliar di pelelangan Sotheby, London, beberapa waktu lalu.

Seperti dikutip dari Reuters, pihak rumah lelang Artcurial di Paris mengatakan mereka telah memeriksa karya seni sebelum acara pelelangan untuk memastikan bahwa tidak ada "peghancuran" karya yang akan menghebohkan.

Namun, seorang juru lelang Artcurial pada pekan lalu mengatakan bahwa pihaknya akan senang jika Banksy, yang identitas aslinya tidak diketahui, sedang merencanakan kejutan lain.

Karya Stop and Search, yang menggambarkan Dorothy dari The Wizard of Oz dan dua karya lain yang ditandatangani oleh sang seniman yakni Queen Vic dan Soup can Yellow/Emerald/Brown secara keseluruhan terjual seharga lebih dari US$137.000 atau sekitar Rp2 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sutarno
Sumber : Reuters
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro