Fashion

Teman Dylan Jadi Kantong Budaya Daerah dan Komuniras

Mia Chitra Dinisari
Minggu, 28 Oktober 2018 - 01:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Seniman sekaligus politisi Dheyna Hasiholan ingin membuat kantong-kantong budaya untuk mengangkat potensi kesenian maupun kebudayaan yang ada di daerah.

Rencananya, dia akan membuka kedai kopi sebagai sarana berkumpulnya para pegiat seni di daerah, seperti Purbalingga, Kebumen dan Banjarnegara yang dinamai Teman Dylan.

“Teman Dylan adalah wadah gerak kreasi dan kreativitas pemuda khususnya kelompok millenial dalam berbagai bidang seperti seni dan budaya”, ungkapnya, dalam siaran persnya.

Dia mengatakan Teman Dylan juga kolaborasi ide kreasi dan kreativitas lintas latar belakang untuk mengakselerasi pemberdayaan potensi masyarakat dari berbagai komunitas.

Dan diharapkan dengan adanya kedai kopi ini dapat menjadi ajang berkumpulnya berbagai macam komunitas.

“Teman Dylan adalah suatu tawaran embrio baru kolaborasi antar komunitas berbasis lokal yang diharapkan bisa menginspirasi di level yang lebih luas," tambahnya.

Tak hanya sebagai inspirasi, Teman Dylan diharapkan menjadi motor kemajuan seni budaya di Kebumen, Purbalingga dan Banjar negara. 

Sebelumnya, dia juga pernah membangun komunitas unik yang dinamai Cak Tarno Institut. Itu merupakan komunitas yang menguji skripsi para anggotanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro