Pemenang Festival Karaoke BUMN, Korporasi, Media 2018/Istimewa
Musik

Kualitas Peserta Festival Karaoke BUMN, Korporasi, dan Media Makin Bagus

Bambang Supriyanto
Selasa, 30 Oktober 2018 - 15:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kualitas lomba pada tahun kedua Festival Karaoke BUMN, Korporasi, dan Media meningkat dibandingkan dengan tahun lalu.

 Soleh, CEO Empat Mata Elang, panitia pelaksana festival karaoke, mengatakan bahwa peserta festival tahun ini lebih variatif.

 “Kualitas peserta banyak yang bagus. Ada beberapa peningkatan dari segi kualitas peserta dari media dan koorporasi," jelasnya.  

Dia berharap agar bisa menggelar acara lomba karaoke setiap tahun. Acara seperti itu bisa sebagai ajang silaturahmi dan mengembangkan bakat para  peserta yang terpendam.

Festival tersebut dibagi dalam dua kategori, yaitu media dan korporasi. Setelah melalui proses persaingan yang ketat gelar juara pertama untuk kategori media diraih Priskilla Puspadari Harati (Jak TV). Posisi kedua direbut Yanurisa Ananta (Media Indonesia). Peringkat ketiga diraih Al Sobry (HAI Online) pada acara grand final, Senin (29/10/2018) malam.

Pada kategori korporasi, predikat juara pertama direbut Inggit Rachmiyanti (BNI). Posisi kedua diraih Salamat  Jhonny  H Situmorang (PT TK Industrial Indonesia). Adapun Joshua Boy (AIA Financial) harus puas menempati urutan ketiga.

Juara pertama pada setiap kategori mendapatkan hadiah Rp5 juta, Rp 2,5 juta (juara kedua), dan Rp 1,5 juta (juara ketiga).

Sejumlah musisi Tanah Air, Isa Raja, Ranie Klees, Maxi King of Soul dan Hariyanto Boejl adalah juri yang menyeleksi para peserta. Mereka menjadi juri untuk melakukan seleksi terhadap peserta Festival Karaoke BUMN, Korporasi dan Media yang digelar oleh Empat Mata Elang. Dari babak penyisihan, sebanyak total 50 peserta yang mendaftar diseleksi masuk babak final sebanyak 10 orang.

Sepuluh orang tersebut terdiri atas lima wartawan dan lima korporasi/BUMN. Mereka bertarung memperebutkan juara satu, dua dan tiga untuk masing-masing kategori media dan korporasi/BUMN. Babak final festival karaoke itu digelar di Space Dimsum Festival, Kemang, Jakarta Selatan, Senin (29/10/2018).

“Festival Karaoke BUMN, Korporasi dan Media merupakan ajang bagus untuk silaturahmi bagi wartawan dan karyawan korporasi/BUMN,” ujar Head of External Communication BNI,  Selly Adriatika di Jakarta, Senin (29/10/2018)

Sementara itu, Isa Raja, Rani Klees, Maxi King of Soul dan Hariyanto Boejl berpendapat Festival Karaoke BUMN, Korporasi dan Media adalah ajang berbagi ilmu tentang olah vokal dan musik bersama  pekerja media dan karyawan/karyawati korporasi serta BUMN.

“Ajang lomba karaoke antara BUMN, Korporasi dan Media menjadi wadah silaturahmi. Musik menjadi neutral ground bagi insan  media dan korporasi. Apakah mereka akan menjadi vokalis sebagai pekerjaan utama atau hanya sekadar hobi kembali ke mereka sendiri,” tutur Isa Raja di sela acara.

Isa Raja, peserta X Factor, merupakan penyanyi yang gemar mengoleksi anting di bagian kanan dan kirinya. Dia juga selalu memasang aksesoris seperti gelang dan cincin di tubuhnya. Kabarnya, ada 16 anting mampir di telinganya.

Dalam kesempatan itu, Hariyanto Boejl, penyanyi balada Tanah Air, mengatakan, saat bernyanyi, seorang vokalis harus bisa menyampaikan pesan lagu tersebut. Adapun hal teknis bernyanyi di atas panggung diungkapkan penyanyi legendaris Maxi King of Soul.

“Seorang penyanyi harus berkomunikasi dengan penonton dan bisa menghargai teman musisi yang turut mengiringi,” ujar Maxi King of Soul.

Lady rocker Tanah Air Ranie Klees mengaku bangga atas kemampuan para peserta Festival Karaoke BUMN, Korporasi dan Media.

“Banyak sekali bakat musik yang dimiliki para jurnalis dan karyawan karyawati korporasi,” ujar Ranie.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro