Patung lilin Michael Jackson di Museum Madame Tussaud/madametussauds.com
Entertainment

Inilah 13 Orang dengan Bayaran Termahal Meski Sudah Meninggal. Michael Jackson Paling Tinggi

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Kamis, 1 November 2018 - 15:27
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Meninggal tidak menjadi alasan  bahwa rezeki seseorang akan terputus. 

Kalimat tersebut tampaknya cocok disematkan kepada 13 orang yang sudah tiada di dunia ini. Meski sudah tutup mata untuk selama-lamanya, bayaran orang-orang ini tidak terhenti begitu saja.

Siapa sajakah mereka? Ini dia daftarnya seperti dilansir Forbes;

1. Michael Jackson (US$400 juta)

Raja pop dunia ini memang sudah tiada sejak 25 Juni 2009 namun kekayaannya terus bertambah. Ia menduduki peringkat pertama dengan total US$400 juta. Kekayaan MJ bertambah setelah penjualan saham real estatenya di EMI Music Publishing laku dibeli Sony dengan total harga US$287 juta.

2. Elvis Presley (US$40 juta)

Musisi dan aktor yang meninggal karena serangan jantung pada 16 Agustus 1977 ini masih mengantongi keuntungan dari penjualan albumnya yang jumlahnya lebih dari 1 juta per tahun. Selain itu, dia juga mengantongi keuntungan dari penjualan tiket ke Graceland dan taman hiburan baru Elvis Presley's Memphis yang total asetnya senilai US$45 juta.

3. Arnold Palmer (US$35 juta)

Atlet yang tutup mata selama-lamanya pada 25 September 2016 ini masih memperoleh keuntungan dari penjualan minumannya Arnold Palmer yang berkolaborasi dengan MolsonCoors.

4. Charles Schulz (US$34 juta)

Kartunis yang meninggal pada 12 Februari 2000 ini masih memperoleh bayaran dari karakter Snoopy. DHX Media membayar US$345 juta pada tahun 2017 untuk mendapatkan 80% dari bisnis Peanuts yang sebelumnya dimiliki Iconix.

5. Bob Marley (US$23 juta)

Musisi reggae yang meninggal pada 11 Mei 1981 ini masih memperoleh keuntungan dari produk headphones, Marley Natural Cannabis dan aksesoris rokok yang menggunakan wajahnya.

6. Dr. Seuss (US$$16 million)

Buku penulis yang meninggal pada 24 September 1991 ini 'The Good Doctor' laku sebanyak 4,8 juta buku tahun lalu.

7. Hugh Hefner (US$15 juta)

Pendiri majalah Playboy yang meninggal pada 27 September 2017 ini makin kaya ketika ahli warisnya menjual sisa lahannya dengan keuntungan sekitar US$35 juta. Hefner mendapatkan sepertiga uang sebagai uang muka.

8. Marilyn Monroe (US$ 14 juta)

Aktris cantik yang meninggal dunia karena overdosis obat-obatan ini mendapatkan keuntungan baru dengan ditandatanganinya kontrak eksklusif untuk pena Montblanc.

9. Prince (US$13 juta)

Musisi dan aktor yang meninggal karena overdosis obat-obatan pada 21 April 2016 ini masih memperoleh keuntungan dari penjualan album The Purple One sebanyak 15 juta album.

10. John Lennon (US$12 juta)

Musisi yang mengakhiri hidupnya sendiri pada 8 Desember 1980 ini masih berhasil menjual sekitar 2 juta album solo dan album Beatles


11. XXXTentacion (US$11 juta)

Musisi yang baru bunuh diri pada 18 Juni 2018 ini videonya ditonton sebanyak 4 miliar kali.

12. Muhammad Ali (US$8 juta)

Petinju yang meninggal pada 3 Juni 2016 ini memperoleh keuntungan dari kesepakatan Tag Heuer karena fotonya digunakan untuk tayangan Super Bowl untuk Fox.

13. Bettie Page (US$7 juta)

Model yang meninggal pada 11 Desember 2008 ini masih menerima pundi-pundi kekayaan. Daya tarik gaya foto-foto pinup klasiknya telah digunakan untuk disematkan pada pakaian, sepatu, tas, pakaian dalam, wig, dan bahkan DVD kebugaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Sumber : www.forbes.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro