Perenang Ross Edgley setelah menyelesaikan putaran renangnya di pantai Margate, Britian, 4 November 2018/Reuters-Marian F
Relationship

Ross Edgley Catatkan Rekor Terlama Berenang di Perairan Inggris

Putri Salsabila
Senin, 5 November 2018 - 17:21
Bagikan

Bisnis.com,  JAKARTA - Setelah 157 hari di laut berjuang badai, Bersama pusaran air dan berbagai tantangan alam yang menantang, petualang Ross Edgley akhirnya sampai di Margate, Inggris, Britania Raya pada Minggu (4/11).

Intrepid Edgley menjadi orang pertama yang berenang di sekitar pantai daratan Inggris

Pelaut berusia 33 tahun dari Lincolnshire mulai berenang dengan epik dari pantai Same Kent pada 1 Juni. Dia menghabiskan 12 jam sehari di air dalam perjalanannya sepanjang 1.780 mil di sekitar pantai.

Ketika dia mendekati kota pantai Inggris, dia bergabung dengan 300 perenang dalam mil terakhir dan dua pesawat yang disediakan oleh Red Bull, yang mendukung usahanya, mengukir hati di langit pagi.

Pada Agustus, Edgley yang hanya meninggalkan air hanya untuk tidur dan makan di perahu pendukungnya, telah memecahkan rekor baru dan membalap rekor perenang sebelumnya yang berenang di laut selama 73 hari yang ditetapkan oleh Benoit Lecomte, berenang melintasi Samudera Atlantik pada tahun 1998.

Dia mengatakan rencana awalnya adalah untuk membuat rekor baru untuk berenang yang paling lama di dunia tetapi setelah menghabiskan dua hari bersama Marinir Kerajaan diberitahu bahwa ide itu "agak lemah".

"Salah satu dari orang-orang itu menyarankan  untuk menjadi 'pria yang mampu berenang di sekitar Inggris' dan saya pikir 'ya, saya bisa lakukan itu untuk itu'," Edgley seperti dikutip pada Reuters.

“Saya bertemu (kapten kapal) Matt Knight dan setelah mengobrol selama lima menit kami mengatakan 'ayo lakukan ini',” ucapnya.

“Kami pergi pada 1 Juni, mungkin sedikit naif, dan sampai ke Isle of Wight, kemudian berpikir jika kami bisa sampai di sana, kami bisa sampai ke Land's End, dan jika kami bisa sampai di sana kami bisa sampai ke Skotlandia.”

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Putri Salsabila
Sumber : Reuters
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro