Koleksi lipstik New Color Crush Lipstick dari The Body Shop/Bisnis-Asteria Desi Kartika Sari
Fashion

5 Tips Menggunakan Lipstik Berwarna Nude

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Senin, 5 November 2018 - 23:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menggunakan lipstik berwarna nude memang jadi tren make up untuk sehari-hari bagi para wanita.

Penggunaan lipstik berwarna nude untuk kegiatan sehari-hari dapat membuat tampilan make up Anda terkesan alami. Dan keunggulan lainnya adalah lipstik berwarna nude cocok digunakan untuk hampir semua warna kulit.

Namun, satu kelemahan utama dari lipstik berwarna nude adalah, jika Anda salah memilih warna lipstik maka itu akan merusak seluruh tampilan make up di wajah Anda.

Oleh karena itu, ikuti tips dari Boldsky berikut agar Anda bisa mendapat warna lipstik nude yang sesuai untuk digunakan sehari-hari.

1. Eksfoliasi Bibir Anda

Langkah ini tidak hanya membantu menghilangkan sel-sel kulit mati tetapi juga membantu untuk membuat bibir Anda menjadi halus.

Mengeksfolasi bibir Anda dapat membuat lipstik yang Anda kenakan bertahan lebih lama.

Anda bisa menggunakan scrub bibir yang sudah jadi atau menyiapkannya di rumah. Oleskan sedikit petroleum jelly ke bibir Anda dan usapkan ke bibir Anda. Lalu gunakan sikat kering pada bibir Anda dengan lembut dengan gerakan memutar.

Jangan lupa oleskan pelembab bibir setelah Anda mengeksfolasi bibir Anda.

2. Gunakan Primer

Mengeksfolasi bibir saja tidak akan membuat lipstik Anda bertahan untuk waktu yang lama. Setelah eksfoliasi, aplikasikan primer atau foundation pada bibir Anda dan pijat dengan lembut. Primer akan memberikan dasar make up pada bibir dan membuatnya lembab sepanjang hari.

Setelah Anda mengoleskan primer, ambil liner bibir yang cocok dengan warna lipstik dan garis bibir Anda.

3. Pilih Warna Lipstik yang Tepat

Ketika Anda ingin memakai lipstik berwarna nude, penting bagi Anda untuk memastikan warna lipstik tersebut sesuai dengan warna bibir Anda.

Ingatlah untuk selalu memilih warna lipstik nude yang lebih gelap dari warna bibir Anda. Anda bisa memilih warna peach atau soft pink jika Anda memiliki warna kulit putih pucat.

Bagi Anda yang memiliki warna kulit lebih gelap dapat memilih warna cokelat. Anda dapat memilih warna beiges jika warna kulit Anda kuning.

4. Padukan dengan make up yang tepat

Hanya menggunakan lipstik berwarna nude akan membuat wajah Anda terlihat pucat. Oleh karena itu, penting untuk mengimbangi make-up Anda bersama dengan lipstik berwarna nude.

Untuk hal tersebut gunakan blush on untuk membuat pipi Anda menjadi merona. Anda juga bisa menggunakan teknik smokey eyes untuk wajah Anda.

5. Tanyakan kepada Ahli Make Up Profesional

Jika Anda baru mau mencoba mengaplikasikan lipstik berwarna nude di bibir Anda. Maka cobalah tanyakan kepada perias wajah atau ahli make up profesional tentang warna lipstik nude apa yang bisa Anda kenakan. Mereka pasti akan membantu Anda untuk mendapatkan warna lipstik nude yang cocok dengan undertone kulit Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro