Petra Sihombing/Antara
Musik

Petra Sihombing Garap ‘Scoring’ Animasi

Newswire
Jumat, 9 November 2018 - 09:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Untuk pertama kalinya Petra Sihombing membuat scoring untuk sebuah animasi. Menurutnya ini adalah sebuah pengalaman menarik.

Petra terlibat dalam pameran yang dibuat oleh brand lokal Sejauh Mata Memandang untuk meluncurkan koleksi terbarunya yang berjudul "Timun Mas".  Dia mengerjakan ini berdua dengan Tulus.

Petra membuat musik latar untuk menceritakan dongeng ‘Timun Mas’. Baginya, ini adalah proyek pertama yang sangat menyenangkan. Selain jadi tahu tentang kisah ‘Timun Mas’, Petra juga bisa mengeksplorasi kemampuan bermusiknya.

"Saya baru mulai masuk ke dunia scoring sih. Saya mencoba mengarakterisasi dengan bunyi-bunyian yang berbeda," kata Petra saat berbincang di Jakarta, Kamis (8/11/2018).

Bagi Petra, mengerjakan scoring membantunya untuk menyegarkan pandangannya terhadap musik, sebab dia bisa bereksperimen memasukkan berbagai bunyi-bunyian. Meski demikian tetap ada kesulitan yang dirasakannya.

"Enggak ada yang mudah dalam hidup. Saya selalu mencoba ke luar dari zona nyaman. Karena kita bisa berkarya dengan apa saja," jelasnya.

Petra mengungkapkan jika pembuatan scoring sebenarnya tidak asing baginya. Sebab, semasa kuliah ia sudah mempelajarinya.

"Saya kuliahnya dulu komposisi musik. Saya udah pelajari lama tapi belum dipakai, sekarang jadi dipakai. Pengin banget sih bisa bikin scoring film. Tapi penginnya sih scoring games, karena saya suka main games," ujar Petra.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro