Menkes Nila Moeloek/Bisnis-Nur FaizahAl Bahriyatul Baqiroh
Health

Menkes : Mari Hidup Sehat Mulai Dari Diri Sendiri

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Senin, 12 November 2018 - 15:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri kesehatan Nila Farid Moeloek mengajak semua elemen masyarakat Indonesia untuk menjalani pola hidup sehat dari dirinya sendiri.

Hal tersebut disampaikan Nila dalam sambutannya pada acara Anugerah Menteri Kesehatan dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional.

"Mari kita cinta sehat, Ayo hidup sehat mulai dari kita [sendiri], kita harus mengawali dari diri kita sendiri, kita menjaga kesehatan kita," tutur Nila dalam sambutannya pada acara Anugerah Menteri Kesehatan dalam rangka peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke 54, di Auditorium Siwabessy Gedung Sujudi, Kantor Kemenkes, Kuningan Jakarta Selatan, Senin (12/11/2018).

Nila juga mengingatkan bahwa Kemenkes memiliki program Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) dan Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PIS-PK).

"Insyaallah kalau ini [Germas dan PIS-PK] terus berhasil mudah-mudahan [pencegahan] preventif dan promotif dapat dilakukan dengan sebaik-baiknya," lanjutnya.

Nila menyampaikan apabila hulu masalah kesehatan sudah dapat diatasi di mana masyarakat sadar bahwa kesehatan itu mahal harganya, maka Nila mengatakan kondisi keuangan JKN seperti BPJS Kesehatan yang defisit bisa teratasi dengan baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro