Diabetes/boldsky.com
Health

Ramuan Herbal Ini Dapat Mengurangi Gelaja Diabetes Secara Alami

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Rabu, 14 November 2018 - 08:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Hari ini adalah hari diabetes sedunia. Data organisasi kesehatan dunia (WHO) 2015 menunjukkan sekitar 415 juta orang dewasa memiliki penyakit diabetes. Angka tersebut mengalami kenaikan empat kali lipat dari 108 juta pada 1980.

Seperti yang kita ketahui, diabetes merupakan penyakit yang menyebabkan gangguan metabolisme tubuh, di mana tingkat gula darah menjadi sangat tinggi, karena fluktuasi hormon insulin berlebihan yang diproduksi di dalam tubuh. Gejala diabetes akan menunjukkan rasa haus yang berlebihan, sering ingin buang air kecil, penyembuhan luka yang lambat, kekebalan tubuh yang rendah, kelelahan, menyebabkan penurunan berat badan dan sebagainya.

Saat ini memang belum ada pengobatan untuk menhilangkan penyakit Diabetes secara permanen tetapi gejalanya dapat diobati dan dikurangi dengan bantuan obat-obatan biasa, diet sehat dan olahraga. Para pengidap diabetes juga ada kemungkinan harus minum obat setiap hari.

Seperti yang kita ketahui, mengonsumsi obat-obatan yang terbuat dari bahan kimia setiap hari, dapat membahayakan kesehatan tubuh dalam jangka panjang, meskipun obat-obat tersebut dapat mengurangi gejala penyakit diabetes.

Jadi, ada baiknya jika menggunakan obat-obatan herbal untuk mengurangi dosis obat kimia harian yang harus diminum dan Anda bisa berkonsultasi dengan dokter Anda tentang hal tersebut.

Salah satu keuntungan terbaik dari meninum obat alami adalah kurangnya efek samping, karena tidak ada bahan kimia yang dimasukkan ke dalamnya. Jadi, obat-obatan alami dapat digunakan untuk waktu yang lama, tanpa takut akan efek samping. Berikut adalah ramuan alami untuk mengobati gejala diabetes seperti yang Bisnis kutip dari Boldsky;

Bahan yang harus di siapkan;
4 sendok makan Jus Gooseberry
1 sendok makan bubuk kayu manis
5-6 lembar daun kari

Blender bahan-bahan di atas dengan setengah gelas air. Minumlah jus ini, setiap pagi, sebelum sarapan. Jangan tambahkan gula atau garam ke jus.

Jus Gooseberry mengandung vitamin C yang sangat tinggi, jus ini dapat mengatur kadar insulin dalam tubuh Anda untuk menjaga agar gula darah tetap terkontrol, sehingga dapat mengobati gejala diabetes.

Sejumlah penelitian juga menunjukkan bahwa kayu manis adalah bahan alami lain yang mengandung enzim kuat yang dapat menormalkan kadar gula darah pada pasien diabetes.

Daun kari, yang digunakan untuk hiasan pada hidangan makanan di restoran juga memiliki kandungan yang dapat mengobati gejala diabetes, karena mengandung fosfor dan vitamin C.

Jadi, kombinasi dari tiga bahan alami tersebut dapat secara efektif mengobati gejala diabetes. Namun Anda perlu memerhatikan bahwa, obat diabetes yang dokter berikan kepada Anda tidak boleh berhenti diminum. Bahkan Anda juga harus mendapatkan izin dari Dokter Anda sebelum mencoba meminum jus alami ini.

Perlu Anda ketahui, ramuan herbal ini dapat bekerja dengan baik untuk tubuh Anda jika dikonsumsi secara teratur. Akan tetapi Anda harus menyadari bahwa menjalani gaya hidup sehat dapat membantu Anda untuk mengurangi dan mengobati gejala diabetes yang menyerang tubuh Anda.

Tidak menggunakan gula untuk konsumsi makanan Anda, makan makanan yang sehat, berolahraga, menghentikan kebiasaan merokok dan minum alkohol adalah beberapa perubahan gaya hidup yang perlu Anda lakukan untuk membuat tubuh Anda lebih sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Boldsky
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro