Health

Minuman Ini bisa Mengontrol Diabetes Lho!

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Rabu, 14 November 2018 - 10:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jika orang tua, kakek nenek atau Anda sendiri menderita diabetes, maka Anda pasti menyadari betapa seriusnya penyakit ini.

Bahkan, meskipun Anda belum pernah mengalami diabetes, Anda pasti sudah tahu bahwa penyakit ini sangat berbahaya bagi tubuh Anda.

Diabetes mellitus adalah gangguan metabolisme di mana gula darah atau kadar glukosa darah menjadi terlalu tinggi sehingga menghasilkan sejumlah gejala negatif yang dapat mempengaruhi kesehatan Anda dalam cara yang ekstrim.

Hari ini adalah hari diabetes sedunia. Data organisasi kesehatan dunia (WHO) 2015 menunjukkan sekitar 415 juta orang dewasa memiliki penyakit diabetes. Angka tersebut mengalami kenaikan empat kali lipat dari 108 juta pada 1980.

Berikut adalah minuman yang berasal dari bahan-bahan alami yang dapat membantu Anda untuk mengontrol diabetes seperti yang Bisnis kutip dari Boldsky;

Bahan yang harus disiapkan;

4 sendok makan cuka apel
2 sendok makan penuh madu asli atau madu murni
2 sendok teh bubuk kayu manis

Cara membuatnya mudah, Anda hanya perlu mencampurkan semua bahan diatas sampai teraduk sempurna di dalam air secukupnya. Lalu minum campuran obat herbal ini setelah sarapan selama tiga bulan untuk dapat merasakan efeknya.

Cuka apel mengandung antioksidan yang dapat mengobati berbagai kondisi kesehatan, termasuk diabetes. Antioksidan yang dikandungnya dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan mengobati gejala diabetes.

Madu mengandung enzim kuat yang bisa memperbaiki ketidakseimbangan insulin dalam tubuh untuk mengobati diabetes. Kayu manis juga mengandung antioksidan yang bisa menyeimbangkan kadar gula.

Namun, Anda harus mengingat meski meminum ramuan alami ini, Anda juga harus tetap rajin mengonsumsi obat diabetes yang dianjurkan oleh dokter Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro