Entertainment

Bastian Steel Temui Penggemarnya, Gadis Pengidap Kanker ITP

Dewi Andriani
Rabu, 14 November 2018 - 10:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Rona bahagia seketika langsung terpancar dari wajah Tania, gadis berusia 16 tahun saat Bastian Steel, penyanyi yang sudah sejak lama diidolakannya tersebut muncul dihadapannya membawa sebuket kembang.

Tania, gadis yang didiagnosa terkena kanker ITP (Immune Trombocytopenic Purpura) ini sama sekali tidak menyangka. Sebab yang dia tahu bahwa hari itu hanya diajak makan biasa oleh kakak-kakak donator di salah satu restoran di Salemba pada Selasa sore (13/11/2018),

Namun ternyata, para donator yang berasal dari Alumni angkatan 89 SMA Islam Al-Azhar (ASIA 89) tersebut berhasil mewujudkan impian Tania untuk bertemu idolanya, melalui program “Grant A Wish”.

Remaja yang bersekolah di SMKN 2 Depok tersebut adalah satu dari anak-anak penderita kanker di Indonesia. Sejak tahun lalu, Tania didiagnosa terkena kanker ITP. Bila trombositnya mencapai titik rendah, transfusi darah menjadi keharusan.

Bahkan selama sebulan terakhir kemarin, Tania harus berbaring di rumah sakit karena trombositnya sangat rendah. Saat itu dia banyak menghabiskan waktu dengan mendengarkan lagu-lagu favorit yang banyak dinyanyikan oleh Bastian Steel.

“Saya sudah mengidolakan Bastian sejak masih di Coboy Junior. Ngga tahu kenapa, suka saja,” ungkapnya malu-malu.

Tania mengaku bahwa dirinya sudah mengalami gejala sejak masih berusia 5 tahun. Saat itu, tubuhnya terutama di bagian kaki dan tangan sering mengalami memar dan keluar mimisan dari hidungnya.

Namun, kondisi tersebut tidak terlalu dihiraukan hingga pada saat usia 13 tahun, kelas 2 SMP, kondisi tubuh Tania sangat drop. Trombositnya hanya sekitar 4.200 hingga 4.800 jauh di bawah normal 150.000.

“Saat dicek di rumah sakit baru ketahuan didiagnosa terkena penyakit ITP. Belum diketahui penyebab pastinya, tapi bisa dari sistem imun tubuh,” ujarnya.

Pertemuannya dengan Bastian ini menjadi salah satu hal yang diimpikan sehingga bisa kembali memunculkan semangat di dalam dirinya. Meski harus terus berjuang menghadapi penyakitnya tersebut, Tania yakin bisa menggapai cita-citanya.

Bastian pun ikut memberikan semangat kepada gadis yang hobi memasak dan berolahraga tersebut. Dia mendoakan kesehatan dan kesembuhan bagi Tania sekaligus memberinya semangat untuk jangan pernah berhenti bermimpi mencapai cita-cita.

“Harus selalu semangat dan berjuang. Jangan jadikan kondisi ini sebagai penghalang, kamu pasti bisa,” ujarnya.

Melihat kondisi dan semangat Tania saat ini juga memberikan semangat tersendiri kepada Bastian untuk tetap bersyukur karena masih banyak anak-anak yang berjuang untuk dapat sehat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro