Kunyit/safebee.com
Fashion

Cara Ampuh Hilangkan Minyak Berlebih di Wajah Dengan Kunyit

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Jumat, 16 November 2018 - 09:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Seringkali memiliki kondisi wajah dengan minyak berlebih membuat kita menghadapi banyak ‘tantangan’ untuk menyingkirkannya.

Kulit berminyak dapat menarik lebih banyak kuman dan lahan yang bagi bakteri untuk berkembang biak. Sehingga seringkali jerawat tumbuh di wajah kita.

Namun, apakah Anda tahu bahwa salah satu bahan dapur ini dapat dengan optimal ‘mengusir’ minyak berlebih di wajah Anda? Itu adalah Kunyit.

Selain bisa digunakan untuk jamu atau mewarnai bahan makanan. Kandungan kunyit ternyata dapat menghilangkan minyak berlebih pada wajah Anda.

Dilansir dari Boldsky, berikut adalah manfaat kunyit untuk Kulit;

  1. Memiliki sifat antibakteri yang dapat membantu Anda menyingkirkan pori-pori terbuka dan jerawat yang dapat menyebabkan lebih banyak kerusakan pada kulit Anda.
  2. Bisa mengangkat sel kulit mati
  3. Mengurangi kelebihan minyak dari kulit wajah Anda sehingga bisa membuat wajah Anda lebih terlihat matte dan lebih cerah
  4. Kunyit juga membantu mencegah penumpukan minyak di wajah Anda.

Berikut adalah tiga cara membuat masker wajah dengan menggunakan kulit untuk mengatasi kulit berminyak;

a)   Kunyit, sari lemon, dan tepung terigu

Bahan yang harus disiapkan: 1 sendok makan bubuk kunyit, 1 sendok makan sari (air perasan) lemon, dan 2-3 sendok makan tepung terigu.

Cara membuatnya; campurkan semua bahan di atas secara merata di dalam mangkuk. Lalu tambahkan air perlahan, namun pastikan bahwa Anda tidak memasukkan air kebanyakan sehingga masker tidak jatuh ke leher Anda. Lalu oleskan ke wajah Anda dan diamkan selama 12-15 menit. Setelah kering bersihkan dengan air biasa dan keringkan wajah Anda.

b)   Kunyit, lemon dan yoghurt

Bahan yang harus disiapkan; setengah sendok makan bubuk kunyit, 1 sendok makan sari (air perasan) lemon, 1 setengah sendok makan yoghurt.

Cara membuatnya; Campurkan semua bahan di atas di dalam mangkuk, buat sampai mengental dan oleskan ke wajah dan leher Anda. Diamkan selama 10-15 menit dan diamkan sampai kering. Setelah kering bersihkan dengan air hangat dan keringkan wajah Anda dengan menekankan handuk secara perlahan. Masker ini cocok digunakan seminggu 2-3 kali untuk mendapatkan hasil yang optimal.

c)   Kunyit dan timun

Bahan yang harus disiapkan; 1 sendik makan bubuk kunyit dan setengah gelas air perasan timun.

Cara membuatnya; campurkan semua bahan sampai mengental di dalam mangkuk, oleskan ke wajah Anda dan diamkan selama 12-15 menit. Setelah kering bersihkan wajah Anda dengan air biasa atau air hangat dan keringkan dengan handuk. Anda bisa menggunakan masker ini tiga kali dalam seminggu untuk meremajakan kembali kulit wajah Anda.

Namun, sebagian orang mungkin merasakan alergi dan akan meninggalkan bekas di wajah Anda. Jadi sebaiknnya Anda harus sudah tahu bagaimana kondisi kulit Anda baru menggunakan masker kunyit ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Boldsky
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro