Kulit berminyak/Istimewa
Fashion

Apel dan Madu Atasi Minyak Berlebih

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Jumat, 16 November 2018 - 10:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kulit berminyak terkadang sulit diatasi, terutama ketika kotoran menyumbat pori-pori dan menyebabkan jerawat tumbuh di wajah kita.

Kulit berminyak juga dapat memunculkan bintik-bintik gelap yang dapat membuat kulit Anda terlihat kusam dan tak bernyawa. Apabila Anda suka merias wajah, kulit berminyak dapat membuat make-up Anda akan cepat luntur. Oleh karena itu, dilansir dari Boldsky berikut adalah cara mudah untuk mengusir minyak berlebih pada kulit wajah Anda dengan menggunakan apel dan madu;

Bahan yang diperlukan: setengah gelas jus apel atau sari apel, 1 sendok makan madu alami, setengah gelas susu segar.

Cara membuat: Pastikan Anda menggunakan jus apel atau air perasan apel segar untuk kulit Anda. Ambil mangkuk, campurkan semua bahan di atas dengan merata. Setelah semua tercampur, pindahkan larutan tersebut ke dalam botol semprot dan simpan dalam kulkas setidaknya selama seminggu sebelum menggunakannya.

Setelah seminggu, ambil kapas dan semprotkan larutan pada kapas dan bersihkan wajah Anda dengan larutan tersebut. Anda juga dapat menyemprotkan larutan ini pada wajah Anda secara langsung dan kemudian bersihkan dengan kapas. Gunakan ini secara teratur untuk mendapatkan kulit cerah bebas minyak.

Apel memiliki kandungan vitamin C yang kaya, sehingga apel dapat membuat kulit menjadi cerah. Jika digunakan secara teratur, apel juga bisa membantu untuk mengobati noda dan pigmentasi pada kulit. Antioksidan dalam apel membantu meremajakan kulit dan meningkatkan elastisitas kulit. Sari apel juga sangat berguna untuk membersihkan pori-pori yang tersumbat.

Madu dianggap sebagai pelembab alami. Sifat anti-bakteri dalam madu membantu mencegah jerawat. Memiliki kandungan yang kaya antioksidan, madu dapat meningkatkan produksi kolagen dan membantu memperlambat penuaan dini pada wajah Anda juga dapat mencerahkan kulit.

Susu merupakan minuman yang paling umum dikonsumsi oleh semua orang, susu memiliki beberapa manfaat kesehatan dan kecantikan. Asam laktat dalam susu membantu menjaga kelembapan kulit. Hal tersebut dapat menyerap kelebihan minyak dari permukaan kulit dan membuatnya menjadi bebas minyak. Juga, susu adalah exfoliator alami yang akan mengangkat sel-sel kulit mati yang akan membuat kulit Anda menjadi lebih cerah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Sumber : https://www.boldsky.com/beauty/skin-care/2018/diy-apple-and-honey-cleanser-for-oily-skin/articlecontent-pf202624-126547.html
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro