Prof. Dr. Dr. Nila Moeloek, SpM (kanan), bersama dengan mitra strategis Fonterra Brands Indonesia yang diwakili oleh Technical Marketing Advisor, Rohini Behl (kiri). Dalam Acara Puncak Hari Kesehatan Nasional 2018/istimewa
Fashion

Kampanye Ayo Indonesia Bergerak Bagian dari Gaya Hidup Sehat

Mia Chitra Dinisari
Senin, 19 November 2018 - 09:51
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Dalam rangka memeringati puncak hari kesehatan nasional  Fonterra Brand menggelar Kampanye Ayo Indonesia Bergerak, di Jakarta Minggu (18/11).

Kampanye ini merupakan inisiatif Indonesia sebagai bagian program Global Action Plan for Physical Activity dari World Health Organization untuk meningkatkan kebiasaan hidup sehat dengan aktif bergerak dan mengurangi angka sedentari atau gaya hidup tidak aktif hingga 15% tahun 2030.

Selain itu, kampanye itu juga sebagai bagian dari kesepakatan kerjasama antara Fonterra Brands Indonesia dan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia, serta mengambil momen Puncak Perayaan Hari Kesehatan Nasional 2018, 

Peluncuran kampanye dibuka oleh Menteri Kesehatan Republik Indonesia, dengan melempar bola pesan hidup sehat aktif.

Acara juga dihadiri oleh Fonterra Brands Indonesia yang diwakili oleh Technical Marketing Advisor, Rohini Behl.

Berdasarkan data Riskesdas 2018, angka aktivitas fisik kurang meningkat dari 26,1% menjadi 33,5% sehingga beresiko menimbulkan berbagai penyakit tidak menular seperti jantung, diabetes, kanker, dan sebagainya.

Tahun 2018, World Health Organization telah mengesahkan Global Action Plan on Physical Activity (GAPPA) yang merupakan upaya penurunan tingkat sedentari di seluruh dunia termasuk di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro