Aktris dan model Millie Bobby Brown./Reuters
Entertainment

UNICEF Tunjuk Millie Bobby Brown Jadi Duta Besar

Annisa Margrit
Rabu, 21 November 2018 - 12:42
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – UNICEF, badan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) yang mengurusi anak-anak, menunjuk Millie Bobby Brown sebagai duta besar mereka.

Brown, aktris berusia 14 tahun yang namanya meroket usai membintangi serial “Stranger Things”, menjadi duta besar termuda UNICEF. Pada April 2018, dia masuk dalam daftar 100 orang paling berpengaruh versi Time.

“Saya ingin mengangkat isu pendidikan, kekerasan, perisakan, dan memastikan anak-anak memiliki lingkungan yang aman serta air bersih,” paparnya seperti dilansir Reuters, Rabu (21/11/2018).

Brown cukup akrab dengan perisakan karena pernah menjadi korban cyber bullying, yang membuatnya menghapus akun Twitter-nya tahun lalu. Namun, dia masih memiliki akun Instagram—yang mempunyai follower lebih dari 18 juta.

Oleh karena itu, Brown berjanji akan mengangkat isu yang dihadapi jutaan anak-anak dan generasi muda di seluruh dunia serta menyampaikan suara mereka.

“Dengarkan kami. Generasi muda sangatlah kuat,” tegasnya dalam pesan kepada para pemimpin dunia.

Brown juga mengutip pernyataan aktris legendaris Audrey Hepburn yang mengatakan “semakin tua kamu, semakin kamu menyadari bahwa kamu memiliki 2 tangan, 1 untuk membantu orang lain dan 1 untuk membantu diri sendiri”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Margrit
Editor : Annisa Margrit
Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro