5 Mitos dan Fakta tentang Make Up Harus Anda Ketahui

Menggunakan make up atau riasan wajah tidak hanya membuat wajah terlihat segar tetapi juga dapat membuat penampilan menjadi berbeda. Namun agar tidak salah menggunakan peralatan yang dimiliki, ada baiknya mengetahui lima mitos dan fakta tentang make up yang perlu Anda ketahui.
Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh | 28 November 2018 16:27 WIB
Seorang model tengah dihias dalam festival kecantikan Windrose Hair 2018 di Minsk, Belarus, 8 November 2018. Reuters - Vasily Fedosenko

Bisnis.com, JAKARTA- Siapa yang tidak suka berhias? Menggunakan make up atau riasan wajah tidak hanya membuat wajah kita terlihat segar tetapi dapat membuat penampilan diri kita menjadi berbeda.

Namun terkadang kita tidak menyadari bahwa kita salah mengikuti tip make up yang umum kita dengar. Untuk itu, agar Anda tidak salah dalam menggunakan make up, ada baiknya  memerhatikan lima mitos dan fakta tentang make up berikut ini, seperti yang  yang dilansir dari Boldsky.com;

Gunakan Foundation pada Area Wajah Tertentu

Faktanya, foundation digunakan sebagai dasar untuk mencerahkan wajah kita sebelum meriah seluruh wajah. Kini banyak formula dari foundation yang dilengkapi dengan kandungan sunscreen dan anti penuaan yang akan membantu untuk menjaga kulit agar yang tampak sehat dan muda. Sehingga jika foundation tidak digunakan di seluruh area wajah, maka kemungkinan kulit wajah Anda akan menjadi belang.

Maskara Hanya Bisa Digunakan Pada Bulu Mata Atas dan Bawah

Faktanya maskara seharusnya hanya boleh  diterapkan pada bulu mata bagian atas. Menerapkannya pada bulu mata bawah akan membuat lingkaran hitam Anda dan kerutan di bawah mata lebih menonjol. Jadi pada saat Anda mengaplikasikan maskara, pastikan Anda melakukannya hanya di bulu mata atas.

Bronzer Diaplikasikan pada Area Wajah yang Menonjol Terkena Sinar Matahari

Faktanya kulit kita menjadi sedikit pucat seiring bertambahnya usia. Oleh karena itu, penting untuk mengaplikasikan bronzer yang sesuai dengan warna kulit Anda. Warna bronzer yang gelap dan berkilau akan membuat garis-garis halus dan kerutan Anda menonjol.

Selain itu, Anda dapat menggunakan bronzer matte sebagai kontur. Dan bronzer harusnya dioleskan pada pipi sampai ke pelipis mata Anda.

Penggunaan Shimmer di Ujung Mata Akan Membuat Mata Terlihat Lebih Cerah

Faktanya, metode ini adalah kesalahan make-up umum kita semua lakukan. Akan tetapi ini tidak berlaku untuk semua orang. Jika Anda adalah seseorang yang memiliki keriput di bawah mata, maka menggunakan metode ini  sama sekali tidak salah bagi Anda.

Mengaplikasikan shimmer di sudut mata Anda akan membuat mata makin terlihat dan karenanya berpengaruh untuk memperlihatkan kerutan dan lingkaran hitam pada mata Anda.

Gunakan Blush On Hanya Pada Tulang Pipi

Faktanya kita selalu diberitahu bahwa penggunaan blush on atau perona pipi harus diaplikasikan pada tulang pipi atau apel pipi Anda. Akan  tetapi metode ini tidak sepenuhnya benar.

Seiring bertambahnya usia, kulit kita cenderung akan menjadi kendor dan kusam. Oleh karena itu, penting untuk mengangkat tampilan Anda. Untuk menghadapi masalah tersebut aplikasikan perona pipi yang Anda sukai warnanya pada titik tertinggi dari tulang pipi Anda dengan metode sapuan kuas ke bagian atas.

Tag : kecantikan, make up
Editor : Rahayuningsih

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top