Psy 'Gangnam Style' Musisi KPOP Paling Kaya

Selama beberapa tahun terakhir kiprah musisi Korea Selatan atau yang dikenal dengan Korean Populer (K-Pop)  mencuri perhatian dunia. Dimulai dari Psy dengan lagu Gangnam Style hingga yang teranyar Black Pink.  Pencapaian yang luar biasa itu tentu membuat pundi-pundi pendapatan para bintang K-Pop semakin besar.
JIBI | 28 November 2018 14:20 WIB
Musisi Korea Selatan, Psy - Reuters

Bisnis.com, SOLO – Selama beberapa tahun terakhir kiprah musisi Korea Selatan atau yang dikenal dengan Korean Populer (K-Pop)  mencuri perhatian dunia. Dimulai dari Psy dengan lagu Gangnam Style hingga yang teranyar Black Pink.  

Pencapaian yang luar biasa itu tentu membuat pundi-pundi pendapatan para bintang K-Pop semakin besar. Lantas, siapakah bintang K-Pop terkaya pada 2018 ini?  Mengutip E News, Selasa (27/11/2018), inilah daftar bintang K-Pop terkaya sepanjang 2018:

Psy

Psy merupakan musisi yang meraih popularitas berkat lagu Gangnam Style. Musisi yang satu ini dilaporkan memiliki kekayaan sebesar US$45 juta atau sekitar Rp652,5 miliar. Pendapatan itu tak lepas dari kesuksesan lagu hits-nya yang telah ditonton lebih dari 3,2 miliar kali di Youtube. Video ini menjadi yang paling banyak ditonton selama lima tahun berturut-turut sejak dirilis pada 2012. Kekayaannya semakin bertambah dengan penjualan album terbarunya, 4x2=8.

Choi Siwon

Artis terkaya kedua dari Korea Selatan adalah personel boy band Super Junior. Penyanyi berparas tampan ini memiliki kekayaan lebih dari US$35 juta atau sekitar Rp507,2 miliar. Bukan hanya sebagai model, harta kekayaan itu diperoleh karena kiprahnya sebagai aktor sekaligus model di Negeri Ginseng itu. Popularitas yang meroket membuatnya sering diminta mengisi berbagai acara. Awal November 2018 ini, dia diundang untuk mendiskusikan tentang dunia hiburan K-Pop yang semakin berkembang pesat.

G Dragon

Personel boy band K-Pop Big Bang ini menjadi orang ketiga yang masuk dalam daftar artis terkaya di Korea Selatan 2018. Penyanyi rap yang satu ini menjadi salah satu kekuatan bagi budaya pop di Korea Selatan. Dia sering menjadi bintang tamu dalam acara pergelaran busana ternama dunia. Dia bahkan memiliki bisnis busana sendiri dengan nama Peace Minus One.

Rain

Aktor bernama asli Jung Ji Hoon itu menempati posisi keempat artis terkaya di Korea Selatan. Jumlah kekayaannya mencapai US$20 juta atau sekitar Rp290,1 miliar. Selain berakting, dia juga dikenal sebagai penyanyi kenamaan Korea Selatan. Namun, namanya melambung berkat film Hollywood, Ninja Assasin.

Sandara Park

Sandara Park kali pertama berkarier bernyanyi dan barakting di Filipina. Setelah itu, dia bergabung dengan girl band 2NE1 yang semakin melambungkan namanya. Kariernya semakin bersinar sehingga namanya masuk dalam daftar artis terkaya Korea Selatan 2018. Dia tercatat memiliki harta kekayaan mencapai US$16 juta atau setara Rp232 miliar.

Sumber : Solopos

Tag : korea selatan, Kpop
Editor : Rahayuningsih

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top