Omega
Fashion

Ini Jam Tangan Pilihan James Bond Hingga Seri 'Bond 25'

Asteria Desi Kartika Sari
Kamis, 29 November 2018 - 00:40
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Salah satu jam tangan ikonik penyelam yang lahir pada 1948, Seamaster dihadirkan kembali. Awalnya, seri Seamaster dikhususkan sebagai pencatat waktu untuk membantu prajurit Inggris dalam Perang Dunia II.

Seiring dengan perkembangan zaman, jenama jam tangan jetset Omega menyadari, jam tangan tersebut tidak hanya berfungsi sebagai penunjuk waktu otentik di bawah laut saja melainkan juga untuk bergaya. Tak heran apabila arloji tersebut didesain dengan lebih modern, namun tetap mewujudkan keseimbangan bentuk dan fungsi yang sempurna.

Kombinasi fungsi yang sempurna dan keindahan desain yang maskulin membuat Seamaster menjadi pilihan ideal untuk karakter James Bond 007 pada 1995. Desainer Lindy Hemming meyakini Bond, tokoh angkatan laut dan penyelam, yang pantas  memakai Seamaster dengan dial berwarna biru.

Di GoldenEye, penampilan pertama Bond sebagai mata-mata super Inggris yang gagah, Pierce Brosnan terikat pada Omega Seamaster Diver 300M yang telah debut 2 tahun sebelumnya. 

Jam tangan tersebut sebelumnya telah melewati tes uji praktis yang dilakukan oleh Roland Specker selama menyelam di air tawar hingga kedalaman 80 meter di Danau Neuchatel, Swiss, pada 1993.

Ini Jam Tangan Pilihan James Bond Hingga Seri 'Bond 25'

Setelah itu, jam tangan tersebut dipakai oleh petualang bawah laut seperti Gordon McLean pada 1955, dengan rekor menyelam pertama Seamaster, terjun ke 62,5 meter di bawah air.

Jam tangan tersebut juga mempelopori scuba Jacques-Yves Cousteau–perwira di AL Prancis, oseanografer, peneliti serta anggota Académie française–dan timnya pada 1960-an, perusahaan riset dan eksplorasi bawah laut Prancis COMEX pada 1970-an untuk melakukan pengujian lebih lanjut. Di tangan Jacques Mayol jam tangan ini mencatatkan rekor dunia menyelam bebas di 101 meter pada 1981.

Bersamaan dengan itu, selama 70 tahun, Seamaster telah menjadi favorit abadi kalangan pria dengan selera tinggi. Selain perannya yang menonjol di GoldenEye, pada 1995, seri Diver 300M menghiasi pergelangan tangan tim yacht Selandia Baru yang dipimpin oleh Sir Peter Blake saat memenangi America’s Cup.

Omega juga akan kembali menghadirkan Diver 300M yang telah diperbarui dalam film James Bond selanjutnya, yang kabarnya rilis pada 14 Februari 2020 dengan judul sementara Bond 25. Pemeran utamanya Daniel Craig, telah memakai Omega sejak Casino Royale (2006).

Dari sisi spesifikasi, diameter Diver 300M diperbesar hingga 42mm. Produk yang diluncurkan tahun ini ditampilkan dalam 14 fitur, enam dalam balutan baja tahan karat dan delapan dalam kombinasi baja dan emas 18 karat. Dilengkapi pula dengan bezels keramik, dial berpola keramik dan berpola gelombang. Selain itu kerangka tangan dibentuk ulang secara halus.

Diver 300M baru ini didukung oleh Master Chronometer Caliber 8800 yang telah diuji dan disetujui lembaga metrologi nasional Swiss, Institut Metrologi Federal (METAS), sehingga memiliki gerakan anti-magnetik yang sangat tepat. Ketahanan air jam tangan diindikasikan oleh moniker, dilengkapi dengan  keberadaan katup helium. Fitur-fitur ini melegitimasi posisi Diver 300M sebagai arlojo bawah laut profesional yang teruji.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro