Taylor Swift/Reuters
Entertainment

Sepanjang 2018, Taylor Swift & Liam Payne Orang Paling Berpengaruh di Twitter

Newswire
Kamis, 29 November 2018 - 12:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Taylor Swift dinobatkan jadi orang paling berpengaruh di Twitter sepanjang tahun 2018, meski dia cuma nge-Tweet 13 kali tahun ini, seperti disiarkan CNET, Rabu (28/11/2018).

Perusahaan analisa media sosial Brandwatch pada Rabu  (28/11/2018), merilis laporan tahunannya tentang daftar 10 perempuan dan 10 laki-laki paling berpengaruh di Twitter. Dengan skor 98 dari 100, Taylor Swift adalah juaranya.

Sementara laki-laki paling berpengaruh di Twitter adalah jebolan boyband One Direction Liam Payne yang kini bersolo karir dengan skor 97. Setelah Payne ada Donald Trump, Katy Perry, Kim Kardashian, Demi Lovato yang semuanya punya skor 96.

Skor itu didapat dari berbagai metrik Twitter, tetapi metodologinya kebanyakan berfokus pada seberapa banyak keterlibatan asli yang dibuat oleh akun individu.

"Meskipun banyak pengikut, retweet, dan balasan akan membantu, semakin berpengaruh orang-orang yang terlibat dengan mereka, semakin baik skornya," kata Gemma Joyce, seorang jurnalis data untuk Brandwatch, mengatakan dalam posting blog tentang daftar tersebut.

Meskipun dianggap "berpengaruh", beberapa selebritas dalam daftar itu bahkan tidak tampak suka nge-Tweet.

"Justin Bieber, yang terus-menerus berada di daftar 10 teratas selama tiga tahun terakhir, jarang menggunakan Twitter, namun dia mampu menghasilkan banyak sekali keterlibatan obrolan," kata Joyce.

Demikian juga, Swift yang hanya mencuit 13 kali pada tahun 2018 (tidak termasuk retweets) dan berhenti memposting pada bulan Juni.

Ini hanya menunjukkan bahwa jika Anda ingin berpengaruh di Twitter, sedikit artinya banyak. Mungkin itu juga membantu menjadi terkenal (musisi terutama mendominasi kedua daftar). Berikut adalah lima pengguna teratas di setiap kategori:

5 perempuan paling berpengaruh di Twitter pada tahun 2018:

1. Taylor Swift
2. Katy Perry
3. Kim Kardashian West
4. Demi Lovato
5. Ellen Degeneres

5 laki-laki paling berpengaruh di Twitter pada tahun 2018:

1. Liam Payne
2. Donald Trump
3. Justin Bieber
4. Barack Obama
5. Cristiano Ronaldo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro