Ernest Prakasa/Antara
Entertainment

Film Berjudul Sesuai Aplikasi Terinspirasi Keberdaaan Ojek Daring

Aprianus Doni Tolok
Jumat, 30 November 2018 - 00:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Keberadaan ojek daring kini menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari hiruk pikuk masyarakat perkotaan. Hal itu yang menginspirasi rumah produksi TBS Films memproduksi film bertajuk Sesuai Aplikasi.

Film bergenre komedi yang dibintangi oleh komika sekaligus aktor Ernest Prakasa dan aktris Titi Kamal ini diluncurkan di Jakarta pada Kamis (29/11/2018). Selain Ernest, sejumlah komika lain juga membintangi film ini seperti Lolox, Yusril Fahriza, dan Fico Fachriza.

Kerasnya kehidupan pengemudi ojek daring yang menjadi tulang punggung keluarga menjadi ide cerita film ini. Dalam konferensi pers, sang sutradara Adink Liwurang mengatakan bahwa ide untuk mengangkat kehidupan pengemudi ojek daring adalah sebuah apresiasi atas peran mereka bagi masyarakat.

Namun, dia memastikan film ini bukan iklan dari perusahaan ojek daring tertentu. Hal tersebut terbukti dari nama perusahaan ojek daring yang ditampilkan di dalam film.

“Tidak ada tendensi mengarah pada satu perusahaan ojek online. Semua [perusahaan ojek online] mendukung film ini, Kami mengintisarikan konsep ojek daring yakni membonceng penumpang. Jadi nama perusahaannya ‘Gonceng’,” ujarnya.

Menurutnya, banyak masalah berat yang dialami oleh para pengemudi ojek daring. Supaya tidak menjadi film ‘berat’ maka genre yang dipilihnya adalah komedi. Dia ingin para penonton tetap menangkap pesan film film tetapi tidak terkesan digurui.

“Ada banyak pesan moral yang dapat dambil dari film ini, selain terhibur lewat aksi jenaka para komika di dalamnya,”imbuhnya.

Film Sesuai Aplikasi akan rencananya akan ditayangkan serentak di bioskop pada 6 Desember 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro