Ilustrasi/Dating-reviews-guide
Relationship

Kencan Pertama, Jangan Tanyakan 10 Pertanyaan Berikut

Tika Anggreni Purba
Jumat, 30 November 2018 - 07:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Kencan pertama biasanya menentukan kelanjutan hubungan. Apakah Anda dan calon pasangan menemukan kecocokan atau tidak ditentukan oleh kesan saat pembicaraan berlangsung.

Ada beberapa pertanyaan yang tabu ditanyakan saat kencan pertama dilansir Huffpost.com: 

1. “Mengapa hubungan sebelumnya berakhir?”

Menanyakan pertanyaan mendalam pada seseorang pada kencan pertama tidak disarankan, karena pertemuan Anda adalah kencan bukan interogasi.
Bertanya soal mantan kekasih akan membuat pasangan kencan Anda merasa terhakimi.

2. “Mengapa kamu masih melajang?” 

Pertanyaan ini terlihat tidak begitu menyinggung, tetapi bukan pertanyaan yang positif untuk kencan pertama. Hal tersebut hanya akan membuat Anda kelihatan meremehkan pilihan atau keadaan seseorang yang melajang.

3. “Dari mana kamu sebenarnya?”

Mungkin pertanyaan ini kelihatan sangat polos, tetapi untuk orang-orang yang sensitif terhadap isu suku atau ras, pertanyaan ini cukup berat untuk pertemuan pertama.

4. “Kamu sudah tidur dengan berapa orang?”

Pertanyaan mengenai pasangan seksual sangat tidak pantas. Terlepas pasangan kencan Anda memiliki pasangan seks sebelumnya atau tidak, menanyakan soal jumlah pasangan seksual akan membuatnya tidak nyaman.

5. “Berapa banyak uang yang kamu hasilkan?”

Pada kencan pertama pertanyaan mengenai karier boleh-boleh saja, tetapi menanyakan soal gaji sangat tidak pantas. Hal ini akan dianggap sebagai intrupsi yang menjengkelkan dan tidak sopan.

6. “Bagaimana kelanjutan hubungan kita ke depan?”

Kalau kencan berjalan dengan baik, sangat natural kita mengharapkan perkembangan hubungan ke depan. Akan tetapi, jangan langsung menanyakan kelanjutan hubungan di kencan pertama, seolah Anda ingin menikah besok.

7. “Apa hal paling memalukan dalam hidupmu?”

Kadang-kadang karena terlalu seru bercerita membuat Anda ingin menanyakan hal-hal lucu, tetapi jangan tanyakan kisah memalukan dalam hidupnya.

8. “Apakah kamu ingin memiliki anak?”

Walaupun Anda memiliki family goal yang Anda impikan dan ternyata pasangan kencan Anda terlihat sangat cocok, jangan tanyakan soal anak pada kencan pertama. Pertanyaan ini membuat Anda terlihat tidak sabaran dan terburu-buru.

9. “Apakah kamu tertarik padaku?”

Ya, betul kalau Anda ingin kencan ini membuat dia tertarik pada Anda, Tetapi tidak perlu menanyakan apakah dia menyukai atau tertarik pada Anda saat kencan pertama.

10. “Siapa temanmu yang paling menarik?”

Mungkin Anda mencari orang yang paling menarik sebagai teman kencan dan merasa perlu menanyakannya. Sebaiknya, jangan. Membicarakan orang lain dalam kencan pertama Anda meninggalkan kesan tidak sopan dan mengabaikan dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro