Ini Alasan Pangeran Harry dan Meghan Markle Tidak Hadiri Acara di Buckingham Palace

Duke dan Duchess of Sussex tidak terlihat dalam upacara akbar yang mengundang keluarga kerajaan dan pejabat tinggi di Istana Buckingham pada Selasa (4/12/2018).
Iim Fathimah Timorria | 05 Desember 2018 19:51 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle mengunjungi Sydney Australia - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Sejumlah besar anggota keluarga kerajaan Inggris dan pejabat tinggi pemerintah berkumpul di Istana Buckingham untuk menghadiri upacara penerimaan diplomatik yang digelar oleh Ratu Elizabeth pada Selasa malam (4/12/2018) waktu setempat. Di antara yang hadir, tampak pula Pangeran William dan Kate Middleton yang mengenakan tiara.

Namun publik dibuat bertanya mengenai kehadiran Pangeran Harry dan Meghan Markle. Keduanya tidak terlihat dalam acara akbar tersebut.

Ketidakhadiran keduanya terjadi bersamaan di tengah rumor yang mengatakan bahwa Meghan Markle dan Kate Middleton terlibat perseteruan. Kendati demikian, Duke dan Duchess of Sussex punya alasan kuat atas ketidakhadiran mereka di Istana Buckingham.

Dilaporkan The Sun, Pangeran Harry dan Meghan Markle menghadiri sebuah acara di Gereja St. Luke di Chelsea pada malam yang sama. Acara yang dimaksud merupakan malam peringatan Henry van Straubenzee, salah satu sahabat dekat Pangeran Harry yang meninggal dalam sebuah kecelakaan pada 2002.

Acara tersebut digelar oleh Henry van Straubenzee Memorial Fund, organisasi yang bergerak di bidang pembiayaan pendidikan bagi anak-anak di Uganda. Kehadiran Harry dan Meghan di acara tersebut dikonfirmasi oleh komentator Sunday Times Roya Nikkhah yang membagi foto program tersebut di Twitter. Dalam foto yang dibagi tersebut, tercantum nama Meghan Markle yang akan menyampaikan pembacaan pujian.

"Pangeran Harry bersama dengan istri, memberikan seruan yang kuat dan menyentuh atas nama gerakan amal ini, yang didirikan untuk mengenang teman dekatnya Henry," tulis Nikkhah.

Sementara itu, Pangeran William yang juga merupakan teman dekat Henry namun berhalangan hadir, menyampaikan pesan tertulis untuk mengapresiasi gerakan amal itu.

"Duke of Cambridge memberi penghargaan kepada gerakan amal ini atas pencapaian yang telah diraih melalui pesan tertulis," lanjut Nikkhah.

Tag : pangeran harry dan meghan markle
Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top