Ilustrasi belanja online/Istimewa
Relationship

Supaya Tak Jadi Korban Diskon, Ini Tips Belanja Aman Saat Harbolnas 2018

Newswire
Kamis, 6 Desember 2018 - 08:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Festival belanja daring bertajuk Hari Belanja Online Nasional (Harbolnas) 2018 siap digelar pada tanggal 11 - 12 Desember mendatang. Banyak penawaran murah dan diskon tinggi yang diberikan oleh ratusan e-commerce yang ikut serta.

Namun, sebagai calon pembeli perlu berhati-hati ketika ingin melakukan transaksi di Harbolnas 2018. Ada beberapa langkah yang bisa dilakukan agar berbelanja aman selama Harbolnas mendatang.

"Lihat rating sellernya. Kemudian ketika lihat produk banyak nggak komentarnya dan apakah komentarnya positif. Kalau komentarnya baik berarti orang banyak belanja dan aman," ucap Indra Yonathan, Ketua Harbolnas 2018 dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (5/12/2018).

Calon pembeli juga perlu waspada agar tidak menjadi korban diskon dan potongan harga yang tidak sesuai. Jika menemukan hal tersebut, calon pembeli bisa melaporkannya melalui layanan Harbolnas Experience Center di situs resmi Harbolnas 2018.

"Untuk diskon yang tidak sesuai, kita di Harbolnas ini melakukan sesuatu yang namanya Harbolnas Experience Center di websitenya. Kita mengajarkan orang untuk belanja aman dan nyaman," lanjut Indra.

Calon pembeli bisa melaporkan jika menemukan diskon yang tidak sesuai untuk kemudian nantinya akan ditindaklanjuti oleh e-commerce yang bersangkutan.

"Kita sudah bekerjasama dengan pihak e-commerce, ketika ada informasi diskon yang tidak sesuai maka akan di take down oleh e-commerce itu," tutupnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Antara
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro